Bapak Hoaks Indonesia, Gelar Baru Untuk Fahri Hamzah

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Sebanyak dua puluh mahasiswa yang tergabung dalam Front Penegakan Keadilan Sosial (F- PKS) menggelar aksi demo di Polda Metro Jaya, pada Jumat (27/4) siang.

Aksi tersebut dilakukan agar pihak kepolisian mengusut tuntas laporan terhadap Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah dan Fadli Zon atas tuduhan ujaran kebencian.

Read More

“Hoaks, lawan. Fahri Hamzah, penjarakan. Fahri Hamzah, ‘bapak hoaks’. Pembuat gaduh, Fahri Hamzah,” teriak peserta aksi, Jumat (27/4).

“Kasus ini sudah dilaporkan sebulan yang lalu kepada Polda Metro Jaya tapi hingga sekarang belum ada penyelesaiannya,” sambung seorang mahasiswa yang merupakan orator aksi.

Dua puluh mahasiswa tersebut mengaku berasal dari Universitas Bung Karno, Universitas Tantular, Universitas Islam Jakarta (UIJ), dan Universitas Ibnu Caldun (UIC).

Kabarnya, peserta aksi tiba di gerbang utama Mapolda Metro Jaya pada pukul 14.30 WIB dengan menggunakan berbagai macam atribut, termasuk topeng yang menyerupai wajah Fahri Hamzah.

Peserta aksi meminta adanya audiensi dengan pihak Kapolda Metro Jaya atau Humas Polda Metro Jaya untuk membahas bagaimana perkembangan penyelidikan kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks yang diduga dilakukan Fahri dan Fadli tersebut.

http://www.tribunnews.com

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan bahwa pihaknya telah mendapatkan surat pemberitahuan aksi dengan massa sekitar 100 orang. Ia juga menjelaskan bahwa dari pihak Polda Metro Jaya telah mempersiapkan antisipasi untuk aksi tersebut.

BACA JUGA :  Lebaran Ketemu Calon Mertua?? Jangan Galau! Pakai 4 Tips Ini Yuk Girls, Biar Langsung Dapet Restu dan Lampu Hijau! Hihihi.

 “Iya, kemarin kami sudah dapat pemberitahuan itu. Kami cek dan tunggu,” ujar Argo, Jumat (27/4).

“Sudah siapkan antisipasi. (Pengamanan) satu kompi saja,” sambungnya.

Fahri Hamzah dan Fadli Zon dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penyebaran ujaran kebencian melalui media elektronik, pada Senin (12/3). Keduanya dilaporkan karena me-retweet berita dari salah satu media yang menyebut ketua Muslim Cyber Army (MCA) merupakan seorang “Ahokers,” sebutan bagi pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Laporan tersebut dibuat Muhammad Rizki pada Senin (12/3) dengan laporan polisi nomor LP/1336/III/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus. Fadli dan Fahri dilaporkan dengan Pasal 28 Ayat 2 juncto, Pasal 45 Ayat 2 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 Perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Smartgirl, kamu setuju nggak nih kalu Fadli Zon dan Fahri Hamzah dilaporkan?

Related posts