Ah Buat Galau Deh! Meskipun Enak, Ternyata Kol Goreng Malah Memicu Penyakit huhu …

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl pernah ngga sih nyoba kol goreng? Kalau udah pernah pasti setuju dong kalau kol goreng rasanya unik dan enak banget. Selain rasanya manis dan renyah, kol goreng emang buat ketagihan hihi. Eits tapi ya Smartgirl, ternyata dibalik rasanya yang buat nagih, kol goreng ternyata memicu penyakit loh! Nah penasaran? Yuk kita simak baik-baik ya!

1.Kol goreng ternyata mengandung lemak jenuh dan menghancurkan nutrisi di dalam tubuh!

copyright by google.com

Kandungan lemak jenuh dalam minyak goreng dapat menyebabkan gangguan kesehatan, seperti obesitas dan serangan jantung. Lemak jenuh akan masuk ke dalam kol, menghancurkan kandungan nutrisi di dalam kol dan mengubahnya jadi makanan yang tidak sehat bagi tubuhmu.

2.Kol goreng, yang digoreng sampe berwarna item-item itu juga malah merangsang senyawa yang berbahaya loh!

copyright by google.com

Menggoreng makanan terlalu lama juga akan merangsang munculnya senyawa amina heterosiklik yang bersifat karsinogenik. Nah apalagi kol goreng yang biasanya digoreng sampe gosong-gosong gitu. Hii serem ya?

3.Lebih parah nya, kol goreng bisa memicu Kanker loh Smartgirl! Ati-ati ya!

copyright by google.com
Apabila kol digoreng dengan suhu yang tinggi dan menggunakan minyak yang telah digunakan berkali-kali malah akan  memicu terjadinya kanker.

4.Daripada malah mematikan kita, mending buat kol goreng sendiri aja. Menarik kan?

copyright by youtube.com

Kita bisa saja mengakalinya dengan memasak sendiri kol goreng dengan minyak baru dan tidak dalam suhu tinggi. Dengan demikian, senyawa karsinogen bisa berkurang.

Related posts