Jokowi’s Angel Curi Perhatian Saat Upacara Hari Kartini

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Pada hari Rabu (25/4) kemarin, presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Apel Bersama para prajurit wanita TNI, Polri, dan segenap komponen bangsa, di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Presiden ke-7 Indonesia tersebut dikabarkan sampai di lokasi apel pada pukul 07:20 WIB.

Acara yang sekaligus digelar untuk memperingati Hari Kartini tersebut dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, 7 menit setelah kedatangan Jokowi. Setelah acara dibuka, Jokowi melakukan cek barisan dengan menaiki mobil komando yang juga dikawal oleh salah satu prajurit wanita TNI. Barisan dalam acara tersebut juga diisi oleh para prajurit wanita dengan seragam kesatuan masing-masing dan sebagian menenteng senjata.

Read More

Saat itu Jokowi tampak mengenakan setelan jas warna hitam, dasi merah dan peci warna hitam. Namun bukan itu yang menjadi pusat perhatian. Pengawalan presiden Jokowi saat itu terlihat berbeda dari biasanya.

Jokowi yang didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjajanto, terlihat dikawal oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) wanita.

Pemandangan tersebut menjadi hal yang baru, karena biasanya Jokowi dikawal anggota Paspampres laki-laki. Paspampres wanita biasanya hanya mendampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Paspampres wanita tersebut tampak sigap mengawal Jokowi dalam balutan setelan jas warna hitam lengkap dengan kacamata hitam, sambil menenteng alat perlengkapan untuk pengawalan Presiden Jokowi.

https://www.tagar.id

Komandan Paspampres Mayor Jenderal TNI, Suhartono, mengatakan hal tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini. Suhartono juga menambahkan bahwa pengawalan oleh anggota Paspampres wanita tersebut akan dilakukan hingga akhir kegiatan Jokowi di Pemondokan Haji pada sore harinya.

BACA JUGA :  Aura Perdamaian Dalam Pertemuan Kim Jong-un dan Moon Jae-in

“Iya. Itu ide kami saja,” ujar Suhartono ketika dikonfirmasi pihak media pada Rabu (25/4).

Para Paspampres wanita yang memiliki motto setia waspada tersebut juga mengaku bangga karena berkesempatan mengawal langsung orang nomor satu di Indonesia.

“Baru pertama kali juga rambut kita dikuncir keatas sampai seperti ini. Biasanya tampil rapi dengan potongan rambut sebahu. Saya sendiri bangga bisa mengawal langsung presiden. Terus jadi pengamanan di Monas jadi sorotan semua yang hadir disana,” cerita Sertu Nancy Kadir.

Smartgirl, kamu tertarik juga nggak nih buat jadi Paspampres Jokowi?

Related posts