Jangan makan Timun Kalau Lagi Haid! La Kenapa? Nanti Darahnya Berhenti…..

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Smartgirl kalau haid tuh suka dilarang makan timun gak sih? kadang bingung juga kenapa dilarang-larang tapi ya karena dibilangin temen-temen nggak boleh jadi nggak makan deh! Makanya sebelum mengikuti saran seseorang Smartgirl perlu cari tau dulu sebenernya timun itu bakal menimbulkan masalah nggak kalau dimakan saat haid. Ini jawabannya..

1. Emang ada hubungan apa timun sama haid sampek bisa bikin masalah serius? Sini biar Katamama jelasin…

Smartgirl nggak ada hubungannya sama sekali antara timun sama haid. Duh jauh banget deh! makan timun juga nggak akan berdampak apa-apa pada kesehatan tubuh kamu. Itu adalah mitos yang beredar terlalu jauh di kalangan masyarakat Indonesia. Artinya makan timun itu aman-aman aja buat orang haid. Kalau warna haid Smartgirl jadi menghitam itu bukan karena makan timun tapi memang proses haid di tiga hari awal yang merupakan proses pecahnya telur, jadi wajar saja kalau warnanya menjadi lebih menghitam.

Read More

2. Katanya efek makan timun itu menghambat darah haidnya! Lah kalau menghambat nggak bisa keluar dong?

Smartgirl tentu saja hal itu tidak benar ya! Siklus haid perempuan itu dipengaruhi oleh hormon esterogen dan progresteron perempuan masing-masing. Keseimbangan hormon ini dipengaruhi oleh kondisi fisik dan kondisi psikologis masing-masing individu. Hal inilah yang menyebabkan terkadang haid menjadi tidak terartur atau terhambat.

BACA JUGA :  Meski Pernah Ditelan Bumi, Kerajaan Airlangga Masih Menyisakan Sejarah! Ini Penjelasannya...

3. Pemikiran tentang timun yang menyebabkan banyak masalah pada miss v bener apa salah ya? ini jawabannya…

Smartgirl tentu itu salah ya! namanya sayuran dan buah masak malah membuat tubuh jadi berpenyakit? Jadi sebenarnya timun memiliki manfaaat yang banyak diantaranya menangkal radikal bebas, vitamin c, mengatasi penyakit jantung, diabetes hingga alzeimer.

So, itu tadi dia penjelasan tentang timun dan haid ya Smartgirl. Semoga bermanfaat! 🙂

Related posts