Naik Pilpres 2019, Jokowi-Prabowo Akan Jadi Pasangan Terkuat

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Belakangan ini, wacana duet Jokowi-Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang semakin terdengar. Hal ini semakin dibicarakan, semenjak presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara mengenai peluang menggandeng Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, sebagai calon wakil presidennya di Pilpres 2019. Jokowi yang diusung sebagai capres 2019 oleh delapan parpol tersebut mengaku masih membuka semua opsi.

Read More

http://poskotanews.com

“Dalam rangka kebaikan negara ke depan kenapa tidak (gandeng Prabowo). Kalau saya membuka semua opsi yang ada,” kata Jokowi saat menjawab pertanyaan Najwa Shihab.

Menurut Jokowi opsi untuk duet dengan Prabowo di Pilpres 2019 datang dari kedua belah pihak.

Selain itu, pihak PDIP juga mengatakan bahwa kabar tersebut bukanlah hal yang mustahil.

“Sangat mungkin. Kenapa tidak? Dalam politik, segala sesuatu mungkin terjadi,” kata Ketua Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun, Selasa (24/4).

Komarudin mengatakan bahwa pernyataan Jokowi di Mata Najwa tersebut mempunyai maksud baik, yaitu ingin membangun bangsa ini dengan cara melibatkan semua pihak, bukan hanya pihak Prabowo. Maka opsi dengan Prabowo juga sangat terbuka.

Komarudin juga menambahkan bahwa pada tahun 2009, PDIP dan Gerindra pernah bersama-sama maju di Pilpres. Sehingga majunya Jokowi dengan Prabowo bukan hal yang tidak mungkin terjadi.

“Kita pernah punya sejarah, secara ideologi juga kita tidak ada soal,” jelas Komarudin.

“Siapa tahu mereka jadi. Ya bisa terwujud takdir Prabowo yang tertunda untuk menjadi wakil presiden. Itu otoritas Ilahi,” sambung Komarudin.

Selain itu, Komarudin juga mengatakan bahwa Megawati bisa saja merestui duet Jokowi-Prabowo untuk Pilpres mendatang.

BACA JUGA :  Turis Wanita Ini Bergelantungan di Bandara Thailand, Simak Kisahnya!

“Saya kira Ibu (Megawati) punya kualifikasi negarawan. Tidak ada hal-hal kecil yang akan menjadi masalah,” jawab Komarudin.

Komarudin mengaku hal ini memerlukan pembahasan lebih lanjut dengan berbagai pihak. Apalagi, PDIP juga sudah mewacanakan Puan Maharani untuk menjadi cawapres, Golkar menjagokan Airlangga sebagai cawapres, dan ada Muhaimin Iskandar dari PKB yang menginginkan posisi yang sama.

Peluang duet Jokowi-Prabowo kabarnya akan menjadi duet terkuat apabila kedua pihak tersebut benar-benar naik di Pilpres 2019. Hal ini sesuai dengan hasil survei dari Kompas yang dipublikasikan pada Selasa (24/4), yaitu setelah JK (15,7% responden),  Prabowo adalah kandidat cawapres terkuat Jokowi dengan dukungan 8,8% responden.

Menurut kamu Smartgirl, Jokowi cocok nggak ya dipasangkan dengan Prabowo?

Related posts