Mertua Itu Monster In Law! Dih Kata Siapa? Kalau KataMama Mertua Itu Mother In Life Tauk!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Smartgirl pernah ngerasa takut membayangkan nanti jika hidup bersama dengan mertua? mertua biasanya dibayangkan sebagai sosok yang perfectsionis dan menakutkan.Bayangan tersebut kemudian membuat banyak perempuan seperti ketakutan untuk memulai hubungan dengan mertua bahkan hingga tidak ingin membayangkan bagaimana nanti repotnya tinggal bersama mertua? Kenapa ya pemikiran ini bisa terjadi? simak ulasannya berikut ini ya Smartgirl…

1. Pahit manis hubungan dengan mertua dimulai dari pertemuan pertama. Kalau kesannya kamu BAD maka selamanya kamu akan menjadi BAD didepan mertua!

Smartgirl firts impression didepan calon mertua memang dipandang sangat penting, apalagi kalau calon mertua Smartgirl adalah orang yang saklek dan memandang semua hal dengan sempurna. Kondisi ini memaksa kita untuk melakukan apapun agar mertua menjadi menyukai kita. tapi tau nggak sih kalau terkadang hal itu membuat kita tampil tidak apa adanya. Tampil tidak apa adanya ini juga mempengaruhi kehidupan nanti setelah bersama calon mertua lho. Karena kalau Smartgirl nggak konsisten so pasti mertua akan menjudge Smartgirl sebagai orang fake. Jadi gimana dong biar Smartgirl tetap disukai calon mertua? tampillah apa adanya, kenali calon mertua sebelum bertemu, tanyakan pada pasangan apa yantg disuka dan tidak suka, dan jangan lupa untuk jujur dalam lisan dan perbuatan ya!

BACA JUGA :  5 Hal Unik yang Cuma Bisa Dirasain Sama Cewek Penggemar Korea! Kalau Kamu Salah Satunya, Pasti Gini Deh, Jamin!

Read More

2. Mertua sering dianggap Monster in Law! Ini semua gara-gara mertua yang terlalu perfectsionis atau kamu yang terlalu malas?

Terkadang kita menganggap mertua malah sebagai musuh bukannya orang tua. Ini harus diubah ya Smartgirl, karena sebenarnya permasalahan muncul karena kita yang tidak mau diajak berubah untuk lebih baik. Ketika kondisi itu terjadi akan membuat stres mertua dan kita juga. Alangkah baiknya jika kita mampu memuliakan mertua kita dengan menjadikannya sebagai Mother in Life bukan hanya in Law.

3. Mertua suka protes karena melihat menantunya kerjannya hanya minta-minta terus pada suami tanpa mau bekerja. Duh Smartgirl kok gitu?

Smartgirl dalam kehidupan pernikahan tentulah kita sebagai perempuan harus pandai mengatur-atur pengeluaran keluarga, bila Smartgirl tinggal dengan mertua tentu mertua akan melihat bagaimana Smartgirl mengelola keuangan keluarga. Smartgirl harus cerdas dalam mengatur keuangan ini, bila tidak hal ini dapat memicu konflik dengan mertua. Salah satu caranya adalah dengan tetap memperhatikan kebutuhan mertua dan berusaha menyenangkan mertua sesuai dengan kemampuan keluarga. Smartgirl juga jangan terlalu sering untuk meminta uang kepada suami karena keinginan yang tidak penting, konflik pun akan mencuat dan Smartgirl bisa di cap menantu nggak tau diri.

Nah itu dia penjelasan legenda tentang mertua yang suka dianggap menyeramkan. Wajar saja sih Smartgirl karena kita harus beradaptasi dengan lingkungan baru. Tapi semua itu kita bisa hadapi jika kita mau mencari solusi. Semoga bermanfaat ya! 🙂

Related posts