Bahas Isu Transgender, Dorce Gamalama Dipuji Netizen

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Belakangan ini, kasus transgender menjadi sorotan di kalangan masyarakat. Isu transgender semakin naik ke permukaan setelah dua artis Indonesia, Gebby Vesta dan Lucinta Luna diduga melakukan transgender. Banyak bukti yang menyebutkan bahwa keduanya adalah transgender. Namun, baik Gebby maupun Lucinta tidak ada yang membenarkan hal tersebut.

Meraknya kasus transgender membuat Dorce Gamalama pun angkat bicara. Dorce adalah seorang transseksual yang terkenal dan dihormati di Indonesia. Berbeda dengan Gebby dan Lucinta, Dorce mengakui bahwa dirinya transseksual.

Read More

Dorce mengaku tidak pernah melakukan operasi plastik pada wajahnya. Wanita yang dulu memiliki acara Dorce Show tersebut hanya mengatakan melakukan operasi plastik di tubuhnya untuk keperluannya sebagai perempuan.

“Muka asli, hidung asli, mata asli, semua asli. Saya ingin operasi payudara karena kebutuhan dulu saat dulu usia 23 tahun ampe sekarang. Seterusnya nggak ada dibetulin, barang gua nggak ada yang penyok, nggak ada yang lecet.” Kata Dorce.

Belum lama ini artis papan atas sekaligus penyanyi, presenter dan pemeran film Indoensia tersebut membuat pernyataan yang mengejutkan. Pernyataan tersebut di unggah oleh sebuah akun di Instagram. Dalam postingan tersebut, Dorce menuliskan bahwa baginya menjadi seorang perempuan tak harus melakukan hal-hal yang menjadi pusat perhatian. Misalnya menggoda orang, nge-jablay, atau menjual diri.

Baginya, hidup dijalan yang benar dan menjadikan diri sendiri bermanfaat bagi orang lain merupakan hal yang lebih

BACA JUGA :  Kalahkan 93 Kontestan, Catriona Grey Menangkan Mahkota Miss Universe 2018

“Dalam hidup saya sekarang ini, Insya Allah saya menjadi manusia yang kaffah, terlepas siapa saya. Saya jalannya bener, saya juga jadi perempuan bukan buat ngegoda orang, ngejablay, melacurkan diri. Bukan payudara dipamer-pamerin, pantat ditonjol-tonjolin.”

Dorce Gamalama (Nama Lahir: Dedi Yuliardi)

Pengakuan Dorce tersebut menuai banyak komentar positif dari netizen

@lulusevencute, “Tapi terlepas itu dia memang baik Dan Jaga dirinya. Prestasi artisnya juga Ada.”

@heldaasshidiqi, “Ya beda lah.. Bunda dorce udah disah kan pengadilan agama sebagai wanita karna beliau lahir dengan 2 kelamin, jadi boleh milih salah satu.. Beda cerita sama yg ganti kelamin..”

@ariesapril641982, “I RESPECT BUNDA DORCE,,,,,,, BETTER DARIPADE MUHAMMAD FATAH YG HALU NYE AKUT STADIUM AKHIR.”

Jadi Smartgirl, kamu setuju nggak sih dengan transgender?

Related posts