Wiranto dan SBY Gelar Pertemuan, Mungkinkah Untuk Pilpres 2019?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Hari Rabu (18/4), Menteri Koordinator bidang Politik Hukum Wiranto bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan tersebut berlangsung di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, membenarkan hal tersebut. “(Pertemuan) sedang berlangsung,” kata Ferdinand kepada awak media, Rabu (18/4).

Read More

Ferdinand menjelaskan bahwa pertemuan tersebut adalah pertemuan tertutup dan memang sengaja tidak dipublikasikan ke wartawan. Ferdinand mengaku tidak mengetahui secara detail mengenai topik apa saja yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Namun menurut dia, pertemuan itu membahas masalah bangsa, termasuk Pemilu 2019 yang waktu pelaksanaannya semakin dekat. “Bahas situasi bangsa saja secara umum menjelang Pemilu,” ungkapnya.

Selain itu, Wiranto juga membenarkan adanya pertemuan tersebut. “Saya kan Menko Polhukam, makanya saya sebagai pejabat politik harus berkomunikasi dengan semua pimpinan parpol dan tokoh politik, siapa saja,” kata Wiranto saat ditemui media di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (18/4).

https://nasional.kompas.com

Namun demikian, Wiranto tidak mau menjelaskan maksud pertemuan tersebut kepada media. Dia hanya mengatakan bahwa bertemu dengan pimpinan partai politik adalah hal biasa. Mantan Panglima ABRI tersebut juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan apabila nanti ia juga melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto hingga Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Rommy).

BACA JUGA :  Telinga Kamu Kotor dan Gatel? Jangan Pake Cotton Bud Bersihinnya! Ini lho Cara Yang Aman Bersihkan Telingamu!

“Pak SBY kan ketua partai, saya juga bisa bicara dengan pak OSO (Ketum Hanura), pak Rommy, pak Prabowo, harus bicara agar ada komunikasi dan pengertian,” jelasnya.

“Kalau masing-masing enggak pernah ketemu dan koordinasi, apa jadinya wajah demokrasi kita. Jadi daripada belum-belum bicara di medsos, lebih baik ketemu dulu lah supaya ada kesinambungan pemikiran ide dan gagasan, demokrasi benar dan ilegal, jadi tunggu saya akan bertemu dengan semua tokoh politik di negeri ini, bukan untuk kampanye tapi untuk selesaikan tugas dengan baik,” sambungnya.

Pertemuan Wiranto dan SBY tersebut diketahui setelah Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, mengatakan hal tersebut ketika berpidato dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Forum Kerukunan Umat Beragama dan Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota di Gedung Bidakara, Rabu. “Pak Wiranto mau ketemu teman baiknya, Pak SBY,” kata Tjahjo mengawali pidatonya.

Bagaimana Smartgirl? Kamu setuju nggak sih kalau Wiranto jadi wakil presiden?

Related posts