Gara-Gara Partai Allah dan Partai Setan, Cyber Indonesia Laporkan Amien Rais

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Pernyataan provokatif Amien tentang partai setan dan partai Allah membuat banyak pro dan kontra. “Sekarang ini kita harus menggerakkan seluruh kekuatan bangsa ini untuk bergabung dan kekuatan dengan sebuah partai. Bukan hanya PAN, PKS, Gerindra, tapi kelompok yang membela agama Allah, yaitu hizbullah. Untuk melawan siapa? untuk melawan hizbusy syaithan,” kata Amien Rais dalam tausyiah setelah mengikuti Gerakan Indonesia Salat Subuh berjamaah di Masjid Baiturrahim, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Jumat (13/4) lalu.

Read More

https://nasional.kompas.com

Amien menjelaskan bahwa yang ia maksud dengan partai setan tersebut adalah partai besar yang beranggotakan orang-orang anti-Tuhan. Sementara partai Allah adalah partai besar yang namanya hizbullah dan beranggotakan orang-orang beriman.

Saat dimintai keterangan terkait partai apa saja yang termasuk dalam kategori hizbus syaithan, Amien Rais berkelit dengan mengatakan bahwa yang ia maksud bukanlah partai melainkan cara berpikir anggotanya. “Saya enggak katakan begitu. Jadi bukan partai, tapi cara berpikir. Cara berpikir yang untuk Allah dan yang diikuti oleh setan. Gelombang pro setan merugi, gelombang besar yang didikte kehendak Allah pasti menang,” kata Amien

Pernyataan Amien Rais tersebut dinilai dapat menimbulkan perpecahan dan kebencian di masyarakat. Hal inilah yang membuat pihak Cyber Indonesia melaporkan Ketua Penasihat Persaudaraan Alumni 212 itu kepada Polda Metro Jaya. “Kami melihat ada indikasi yang mengarah pada perpecahan, ada kalimat yang mengandung ujaran kebencian,” kata Aulia Fahmi, ketua Cyber Indonesia, Minggu (15/4).

BACA JUGA :  Masuk Islam, Penyanyi Sinead O'Connor Ganti Nama Jadi Shuhada

Aulia melaporkan Amien Rais berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/2070/IV/2018/PMJ/Ditreskrimsus tertanggal 15 April 2018. Ketua Partai Amanat Nasional tersebut akan dilaporkan dengan pasal 28 ayat 2 Juncto, pasal 45 ayat 2 Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik tentang Dugaan Ujaran Kebencian SARA, dan Pasal 156a KUHP tentang Penodaan Agama. Amien juga dilaporkan dengan asal dalam Undang-undang ITE karena pernyataan tersebut sudah tersebar melaui pemberitaan online dan ditanggapi oleh beberapa tokoh.

Pihak Cyber Indonesia mengaku bahwa pelaporan ini sama sekali tidak berkaitan dengan politik atau kepentingan tertentu dan murni karena penyataan Amien Rais tersebut dinilai melanggar hukum.

Jadi Smartgirl, kira-kira kamu termasuk Partai Allah atau Partai Setan nih?

Related posts