Terjerat Kasus, Ahmad Dhani Ciptakan Salam Dua Jari Terbaru

  • Whatsapp
Artis musik Ahmad Dhani tiba untuk menjalani sidang kasus dugaan ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018). Ahmad Dhani diduga melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP.

GIRLISME.COM – Setelah resmi didakwa, Ahmad Dhani menghadiri sidang kasus ujaran kebencian yang menjeratnya di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Ampera Raya, Senin (16/4/2018). Kasus tersebut ditangani oleh majelis hakim Ratmoho, Sudjarwanto, dan Totok Sapto Indrato. Dalam sidang tersebut, terdapat lima barang bukti berupa screenshoot akun Twitter atas nama Ahmad Dhani Prasetyo, satu unit HP, satu buah email beserta password, satu buah akun Twitter dengan nama ADP, dan sebuah simcard.

Hal menarik dalam persidangan tersebut adalah ekspresi Dhani yang tidak terlihat tertekan sama sekali ketika duduk di kursi pesakitan tersebut. Musisi Indonesia tersebut, terlihat masih mau melayani permintaan foto dari awak media. Bahkan Ia juga sempat melemparkan senyum sumringah ke arah kanan dan kiri bidikan kamera.

Read More

Selain ekspresinya yang tanpa beban, ketika persidangan berlangsung Dhani juga menujukkan sebuah simbol melalui tangan kanannya. Simbol tersebut mirip lambang The Jak Mania, suporter klub sepakbola Persija. Bedanya adalah, jika lambang The Jak Mania tampak telapak tangan menghadap ke depan, simbol salam Dhani justru kebalikannya.

https://entertainment.kompas.com

Seusai sidang, Dhani menjelaskan kepada wak media arti dan makna dari simbol tangan yang Ia tunjukkan tersebut. “Ini dua. Gerindra menang,” kata Dhani menjelaskan sambil menunjukkan kembali lambang tersebut dengan tangan kanannya.

Adapun persidangan kasus ujaran kebencian tersebut berlangsung singkat. Meskipun ditetapkan sebagai terdakwa, Dhani terlihat santai menyimak pembacaan dakwaan JPU dalam persidangan. Sidang tersebut ditutup dengan pemberian kesempatan untuk mengajukan eksepsi dari pihak Dhani dan tim penasihat hukum. Dhani dan tim kuasa hukum menyatakan akan mengajukan eksepsi pada pekan depan. “Kami mi akan menggunakan hak mengajukan eksepsi. Kami minta waktu satu minggu,” ujar Hendarsam Marantoko, kuasa hukum Dhani.

BACA JUGA :  Iko Uwais: Orang Indonesia Pertama yang Menjadi Bintang Utama dalam Serial Drama Internasional

Jadi, menurut Smartgirl, lambang tangan Ahmad Dhani lebih mirip salam dua jari atau lambang The Jak Mania?

 

 

Related posts