Ngga Banyak Orang yang Tahu Ternyata Air Cucian Beras Bermanfaat Buat Kulit dan Muka!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM– Smartgirl kita seringkali membuang air cucian beras gitu ke sembarang tempat disaat mau memasak. Padahl nih ya air cucian beras tuh bermanfaat banget untuk meremajakan kulit, baik kulit muka dan kulit kita yang lainnya.

Nah daripada kita nih ngeluarin uang banyak-banyak demi membeli krim-krim yang mahal, mendingan kita manfaatin aja air cucian beras aja ya. Nah mau tahu bagaimana mengolah air cucian beras dan seberapa besar manfaatnya? Yuk kita simak baik-baik ya!

Read More

1. Mencuci muka dengan air beras ternyata membuat kulit muka lebih bercahaya dan kencang!

copyright by google.com

Mencuci muka dengan air beras secara teratur dapat mencerahkan dan mencegah masalah kulit. Secara bertahap, kulit muka akan menjadi lebih bercahaya dan flek hitam pun akan semakin memudar. Karena nutrisi penting dan protein didalam air beras dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit.

2. Buat Smartgirl yang bingung cara ngilangin jerawat, bisa loh coba cuci muka dengan air cucian beras. Dijamin ampuh!

copyright by beautynesia.com

BACA JUGA :  Sering Berpergian ke Luar Negri? Udah Ganti Pakai Paspor Online Belum? Ini Nih Cara Buat Paspor Online!

Air cucian beras bisa juga digunakan untuk mengobati jerawat pada wajah Anda. Air cucian beras dapat membantu mengontrol wabah jerawat pada wajah dan juga membantu memudarkan bintik-bintik gelap pada kulit. Air cucian beras juga dapat mengencangkan pori-pori, yang selanjutnya dapat mengurangi kemungkinan timbulnya jerawat.

3. Mencuci muka dengan air cucian beras bisa mengurangi kadar minyak yang ada di muka loh!

copyright by liputan6.com

Jika jerawat yang bermunculan di wajah Smrtgirl disebabkan oleh minyak berlebih, jangan lagi bingung bagaimana cara mengatasinya, karena air beras tetap bisa menjadi jawabannya. Manfaat air beras untuk wajah kulit berjerawat ini juga sama ampuhnya seperti menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Cara penggunannya sangat mudah, sisihkan saja air beras yang sudah bersih bekas mencuci beras untuk dimasak. Lalu basuh ke muka kamu, dijamin deh bakal kerasa seger dan cerah!

4. Ternyata air cucian beras bisa digunakan sebagai alternatif kondisioner rambut loh, gimana sih caranya?

copyright by femina.com

Kebanyakan dari kita belum mengetahui bahwa air cucian beras bisa juga berfungsi sebagai kondisioner rambut. Air beras adalah kondisioner rambut alami yang sangat baik, ramah lingkungan, serta dapat membuat rambut lebih lembut, mengembang dan berkilau.

Related posts