5 Wisata Hitz yang Ada di Jawa Tengah, Kamu Wajib Kesini!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Solo dan Jogja sudah menjadi magnet wisata tersendiri di Jawa Tengah. Kekayaan alam dan budaya yang mereka miliki harus diakui merupakan salah satu yang terbaik yang ada di Indonesia. Dan hebatnya, keistimewaan itu menular ke kota-kota yang ada di sekitar dua kota tersohor di pulau Jawa bagian tengah tersebut. Mulai dari Wonogiri, Boyolali, Karanganyar, Sukoharjo dan Klaten, kelimanya seakan tak mau kalah mencuri perhatian wisatawan dengan pemandangan alam yang keren, eksotik dan luar biasa cantik.

1.Secuil surga alami yang begitu elok: Grojogan Selondo, Wonogiri

copyright by http://www.nakula.id

Read More

Berada di salah satu sudut Desa Bakalan yang terletak di Kecamatan Purwantoro, Wonogiri ada sebuah jembatan yang kerap dilalui masyarakat sekitar untuk beraktivitas sehari-hari, yaitu Jembatan Selondo. Siapa sangka, tak jauh dari jembatan tersebut terdapat secuil keindahan alam yang amat elok.

2.Mengagumi Kemegahan Merbabu & Sindoro: Gardu Pandang Bukit Batur Suroteleng, Boyolali.

copyright by http://nurprihatiningsih98.blogspot.co.id

Jangan khawatir, Anda tak perlu lagi membayangkan seperti apa suasananya. Anda bisa langsung datang ke Gardu Pandang Bukit Batur yang ada di puncak Suroteleng untuk menyaksikan harmonisasi alam nan indah tersebut. Hawa dingin dan kabut tipis di sekitarnya pun menambah keeksotisan tempat ini.

BACA JUGA :  Duh Si Ganteng Adipati Liburan Ke Jogja, Emang Kemana Aja Sih?

3.Menyesapi sisi lain Gunung Merapi nan anggun: Bukit Gancik, Boyolali.

copyright by http://www.wisataboyolali.tk

Jika di Gardu Pandang Bukit Batur Anda akan disuguhi pemandangan lereng pegunungan Merbabu dan Sindoro, tidak demikian dengan apa yang bisa disaksikan di Bukit Gancik yang berada di ketinggian 2000 meter di atas permukaan laut ini. Berada di kaki Gunung Merbabu, Bukit Gancik menyajikan pemandangan Gunung Merapi, yang terkenal kokoh dan garang bila sudah waktunya aktif.

4.Gunung kembar yang unik: Batu Seribu, Sukoharjo.

copyright by https://travel.akurat.co

Salah satu potensi utama kawasan geoopark Batu Seribu adalah Bukit Sepikul. Asal-usul nama Bukit Sepikul sendiri lantaran Gunung Sepikul dengan Gunung Kembar, sebutan gunung dihadapannya, terlihat sejajar. Seolah keduanya adalah gunung yang siap dipikul.

5.Serasa berada di atas awan: Bukit Cumbri, Wonogiri.

Copyright by bolehtanya.com

Ingin merasakan sensasi berada di negeri di atas awan? Melipir saja ke Bukit Cumbri dan nikmati langsung pengalamannya. Berada di ketinggian 638 mdpl, Bukit Cumbri menawarkan pemandangan alam Wonogiri dari atas. Yang menjadikannya spesial adalah ketika gugusan awan ikut menjadi background, yang membingkai pemandanga sehingga tambah epik!

 

Related posts