Nggak Ngebahas Pernikahan, Bukan Berarti Nggak Mau Nikah Lho Yaa. Ini Dia Alasan yang Bikin Cewek Cenderung Ogah Bahas-bahas Kawinan! Kamu Gini Nggak?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Smartgirl, kamu termasuk cewek 90an nggak?

Kalau iya, berarti sekarang ini saat-saat dimana kamu mulai dikerubungi sama pertanyaan-pertanyaan sensitif tentang nikahan.

Read More

“Kapan nikah?”

“Eh, kamu sama dia udah serius nggak? Kapan jadinya?”

“Disegerakan yaa!”
“Ditunggu ya undangannya!”

Hal-hal semacam ini kayanya udah nggak jarang kamu denger deh, iya kan?

Tapi nih Smartgirl, kadang kamu pernah nggak ngerasa males banget ngomongin tentang itu? Emang ada momen-momen yang rasanya males banget dan jengah buat jawabin pertanyaan-pertanyaan orang-orang.

1. Masih fokus kuliah, tugas numpuk dan deadline dimana-mana. Boro-boro mikirin jawab nikah kapan, bisa tidur nggak begadang aja untung…

https://br.depositphotos.com

 

Kadang emang nggak ngomongin nikah karena emang kamu belum punya waktu buat itu, ya kan Smartgirl? Apalagi buat kamu yang masih lanjut buat mikirin sekolah dan lanjut buat nyelesein jenjang pendidikan, pastinya wacana nikah-nikahan ini makin jauh dari list omonganmu.

2. Masih pingin kerja dan eksplor karir. Buat kamu mikir kalau nikah bukan yang utama buat diomongin…

https://www.freepik.com

 

Buat kamu yang perempuan karir, pastinya paham banget deh rasanya mangkel tiap kali orang nanyain nikah kamu lebih sering dibandingin nanyain karirmu, ya nggak? Yap, apalagi kalau misalnya kamu tiap kali niat buat bahas karir dan kemajuan kerjaan tapi malah ditanyainnya pasangan-pasangan mulu. Sebel.

3. Nikahan itu urusan pribadi, nggak penting buat dibahas rame-rame, apalagi sama semua orang…

https://www.benesserecorpomente.it

 

Pernah nggak kamu ngerasa gini juga?

Pas temen-temenmu pada nanyain, tapi kamu ngerasa kalau itu bukan masalah mereka buat tau. Kalau emang mau nikahpun, bukan hak semua orang buat tau ataupun komentar. Makanya daripada ribet ngejawabin, mending diem aja dan biarin berlalu.

4. Nggak mau kesannya omong besar doang. Omong-omongin mulu tapi taunya nggak jadi. Mending nggak usah banyak omong, tapi sekalian resmi…

https://www.huffingtonpost.com

 

Males aja gitu kalau ngebahas dan umbar banyak-banyak tapi malah nggak jadi juga. Mending nanti aja, nggak banyak omong dan komentar tapi akhirnya jadi dan resmi. Ya nggak Smartgirl?

 

Banyak orang yang salah paham, kalau misalnya nggak bahas nikah, dianggapnya aneh atau malah nggak minat nikah. Nggak kok…

Itu semua ada alasannya, dan wajar-wajar aja 🙂

BACA JUGA :  Pemerintah Perancis Berikan Penghargaan Untuk Penari Legendaris Indonesia

Related posts