5 Makanan yang Bersahabat Buat Kamu yang Lagi Haid Nih

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Nyeri perut yang luar biasa selalu saja menghinggapi perempuan setiap sebulan sekali. Bahkan tak jarang perempuan yang sampai tak kuasa beraktivitas lantaran siklus bulanan ini.

Bagi yang sanggup beraktivitas pun pasti tak maksimal karena sakit yang menyiksa bisa mengganggu pikiran dan menguras tenaga. Kadang obat pun dipilih sebagai penawar demi keberlangsungan produktivitas. Ternyata, ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi selama datang bulan untuk meringankan rasa sakit, kembung dan ketidaknyamanan pada perut Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan makanan tersebut ke dalam menu Anda terutama selama hari-hari menstruasi.

Read More

1.Air Putih salah satu minuman yang manjur yang bisa Kamu coba!

copyright by hellosehat.com

Jangan pernah meremehkan kualitas minuman alami dan menyegarkan ini. Selama menstruasi pastikan Anda mengonsumsi banyak air. Dengan mengonsumsi dua liter air setiap hari akan membuat Anda terhidrasi dengan baik dan membawa keseimbangan dalam tubuh Anda. Selain itu, jika Anda penggemar teh atau kopi, kurangi konsumsinya karena minuman berkafein hanya menambahkan ketidaknyamanan perut Anda.

2.Pisang, salah satu buah yang bisa Kamu coba untuk meredam rasa sakit.

copyright by https://hellosehat.com

BACA JUGA :  Bingung Mau Ngolah Kepiting Jadi Masakan Apa? Buat 4 Makanan Ini Aja Deh Smartgirl!

Pisang merupakan salah satu sumber terbaik potasium. Buah berkulit kuning ini juga kaya akan vitamin B dan melancarkan buang air besar. Ketika menstruasi makanlah 1-2 pisang setiap hari untuk mendapatkan manfaatnya serta melawan rasa nyeri. Anda juga bisa membuatnya menjadi smoothie pisang untuk mendapatkan manfaat ganda dari kalsiumnya.

3.Coklat, selain memicu mood jadi lebih baik ternyata juga efektif meredam rasa sakit loh!

copyright by http://www.inspirasibaking.com

Adanya kandungan kafein dan banyaknya gula dalam cokelat membuat makanan ini diperdebatkan untuk dikonsumsi saat menstruasi. Tapi ternyata, cokelat juga bisa memberikan manfaat. Jika Anda mengonsumsi cokelat hitam, Anda akan mendapatkan dosis magnesium yang cukup dan dibutuhkan selama menstruasi. Selain itu, cokelat juga mampu memicu produksi serotonin. Hal ini dapat membantu meningkatkan suasana hati Anda selama masa sulit menstruasi.

4.Sayuran hijau, bisa Kamu coba untuk meredam nyeri haid

copyright by https://nusantaranews.co

Manfaat sayuran hijau sudah tak bisa dielakkan lagi. Sayuran hijau pun ternyata juga bermanfaat sebagai makanan pereda nyeri menstruasi. Sayuran hijau merupakan sumber zat besi terbaik yang diperlukan tubuh ketika menstruasi. Anda bisa mengonsumsinya dalam keadaan mentah atau bisa dimasak.

5.Ikan, bisa kamu pilih sebagai alternatif peredam rasa sakit

copyright by http://aceh.tribunnews.com

Jika Anda menyukai ikan Anda pasti akan menyukai makan tuna dan salmon selama masa menstruasi Anda. Kedua ikan yang kaya akan omega 3 dan memainkan peran membantu dalam relaksasi otot-otot. Hal ini sangat diperlukan selama kram menyiksa perut Anda.

Related posts