Hindari 5 Makanan Ini yang Menyebabkan Kamu Bau Mulut!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Bayangkan gimana malunya jika lawan bicaramu merasa mulutmu bau! Bau mulut bisa disebabkan banyak hal. Salah satu penyebabnya berasal dari makanan yang kamu konsumsi lho.

Setiap hari, berbagai jenis makanan kamu konsumsi tanpa tahu akibatnya. Mengonsumsi makanan tertentu ternyata bisa memicu aroma tidak sedap dari dalam mulut. Hmmm, gak pengin hal itu terjadi kan? Nah ini dia nih 5 makanan yang menimbulkan bau mulut!

1.Yang pertama dan paling memicu bau mulut adalah bawang putih.

copyright by starberita.com

Salah satu jenis rempah ini ternyata bisa bikin bau mulut lho. Padahal bawang putih sering digunakan untuk memasak berbagai makanan. Masakan Indonesia hampir selalu mengandung rempah satu ini. Bawang putih bisa meninggalkan aroma tidak sedap selama berjam-jam di dalam mulut. Tentu akan sangat mengganggu jika kamu sedang berbicara dengan orang lain nih!

2.Junk food salah satu pemicu mulut mengeluakan bau yang ngga sedap loh!

copyright by youtube.com

Selain tidak baik dikonsumsi setiap saat, junk food  juga meninggalkan aroma tidak enak dalam mulut. Kandungan lemak dan kalori yang tinggi pada junk food  menyebabkan sistem pencernaan bekerja sangat keras. Kandungan yang tidak baik bagi tubuh tersebut juga menyebabkan bau mulut. Tapi, kamu pasti tidak menyadarinya kan?

3.Daging merah, enak tapi kok menyebabkan bau mulut ya?

copyright by google.com

Siapa sih yang gak doyan makan daging? Kalau kamu bukan vegetarian, pasti kamu suka mengonsumsi berbagai olahan daging merah kan? Ternyata, daging merah bisa menyebabkan aroma tidak sedap dari dalam mulut lho. Hal ini dikarenakan daging merah cukup sulit dicerna dan memungkinkan munculnya aroma tidak sedap pada tubuh.

4.Susu kalau kebanyakkan juga menyebabkan bau mulut loh!

copyright by lifestyleokezone.com

Siapa nih yang biasa minum susu tiap hari? Ternyata minuman sehat ini bisa memicu bau pada mulut juga. Jika kamu mengonsumsi secara berlebihan, maka aroma mulut akan menjadi tidak sedap! Kamu bisa minum banyak air mineral setelah minum susu untuk menghilangkan bau tersebut. Cobain deh!

5.Kopi, salah satu minuman yang memicu aroma tidak sedap di mulut!

copyright by krjogja.com

Pencinta kopi wajib hati-hati nih! Asam pada kopi dan enzim alaminya akan bertemu dengan air liur dalam mulut. Akibatnya, rongga mulutmu akan menghasilkan aroma yang kurang sedap. Biasakan minum air juga saat sedang minum kopi ya!

Related posts