Tak Perlu Mahal-Mahal Perawatan, Cukup Makan 5 Makanan Ini Kamu Terbebas dari Keriput!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl siapa sih yang ingin kulitnya keriput? pastinya ngga adalah ya. Tapi Kamu rela ngga sih ngeluarin uang yang ngga sedikit cuma buat perawatan, itu pun kalau berhasil lah kalau ngga berhasil gimana? Nah kali ini GirlIsMe bakal ngasih tips dan trik 5 makanan apa aja yang bisa membantu kulit kamu tetep sehat dan ngga bakalan keriput. Mau tahu? Yuk kita ulas satu-persatu ya!

1.Sayur-sayuran yang berwarna hijau, selain menyehatkan juga mampu meregenerasi kulitmu!

copyright by google.com

Read More

Selalu masukkan sayuran berdaun hijau dalam menu makanan harian Anda. Makanan seperti bayam dan kailan mengandung phytonutrients, yang membantu mengeluarkan racun dari tubuh untuk membuat kulit terlihat bening dan bercahaya. Sejumlah pakar kulit dan kesehatan percaya bahwa sayuran hijau bisa membantu melancarkan peredaran haemoglobin di sel darah merah. Serta kandungan klorofilnya punya kemampuan melawan bakteri penyebab bau badan dan napas tak sedap.

BACA JUGA :  Hari Gini Malu Bawa Bekel Makanan ke Kampus? Wah Belum Baca 4 Manfaat Ini!

2. Kacang polong, salah satu makanan yang wajib Kamu coba kalau ingin melihat kulitmu cerah!

copyright by merdeka.com

Biji-bijian, polong dan lentils merupakan makanan ‘super’ dan harus dimakan setiap hari. Makanan seperti kacang merah, kacang hijau, kedelai, buncis atau kacang panjang kaya akan serat dan memiliki indeks glikemik rendah. Artinya, polong-polongan tidak akan membuat gula darah Kamu naik-turun secara drastis. Polong juga anti radang dan bisa mencegah kulit kusam, kering, kendur serta berkerut.

3.Jangan lupa ganti minyak mu dengan minyak zaitun, selain lebih sehat untuk badan ternyata manjur juga buat muka!

copyright by merdeka.com

Lemak dibutuhkan untuk membantu tubuh menyerap nutrisi dari makanans sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Selain itu lemak juga menjaga sel kulit tetap lentur, kenyal, bercahaya dan bebas kerutan. Tapi hanya konsumsi lemak yang sehat, seperti pada minyak zaitun yang mengandung oleic acid. Zat ini membantu tubuh lebih mudah menyerap omega-3, berbagai vitamin dan mineral.

4.Rajinlah minum teh di pagi hari, eits tanpa gula ya tapi!

copyright by hellosehat.com

Teh, khususnya teh hijau mengandung polyphenol, senyawa yang membantu menghilangkan peradangan dan kerusakan sel kulit akibat radikal bebas. Polyphenol juga bisa melindungi sel yang sehat dari ancaman kanker. Selain itu, mengonsumsi teh hijau secara rutin tiap hari bisa mencegah penyakit kulit psoriasis, mempercepat penyembuhan luka dan memerlambat tanda-tanda penuaan seperti keriput dan garis halus.

5.Kacang almond, sudah banyak orang yang membuktikan ternyata manjur loh mencegah penuaan dini

copyright by bukalapak.com

Kacang almond misalnya, merupakan sumber terbaik selenium dan vitamin E yang bagus untuk kulit. Satu sajian almond (12 butir) per hari cukup untuk meningkatkan elastisitas kulit, memperbaiki kerusakan sel kulit ringan dan meremajakan kulit. Tapi pastikan almond yang Anda konsumsi diolah dengan cara dipanggang atau dimakan mentah tanpa tambahan garam maupun gula.

Related posts