5 Makanan Ini yang Membuat Kulitmu Putih dan Cerah Alami, Penasaran?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Memiliki kulit putih, bersih dan bercahaya adalah idaman dari setiap perempuan. Smartgirl juga tentunya. Tapi kalau mau mengkonsumsi pil-pil yang beredar di pasaran, emang yakin kalau itu manjur dan tetap menyehatkan? Mendingan mengkonsumsi makanan-makanan yang meyehatkan plus membuat kulit menjadi cerah. Nah penasaran makanan nya apa aja? Yuk langsung aja kita bahas satu-persatu!

1.Bluberry dan buah-bah berry lainnya, selain menyehatkan ternyata juga bisa menjaga kulit agar tetep cerah!

copyright by http://www.buenosnegocios.com

Read More

Buah-buahan keluarga berry, seperti strawberry, blueberry, dan raspberry mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari dan juga dapat mencegah kulit dari keriput dan penuaan. Kamu bisa nih mencoba di rumah. Selamat mencoba!

2.Jeruk,membuat kulit cerah dan sehat di waktu yang singkat!

Copyright by http://sajiansedap.grid.id

Jeruk kaya akan kandungan vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit. Kandungan nutrisi jeruk mampu mencerahkan bekas luka, menghidrasi kulit, dan meningkatkan elastisitas kulit. Cobalah untuk mengonsumsi jeruk secara rutin, baik dikonsumsi langsung maupun dibuat jusnya. Lebih baik pilih yang alami, bukan jus kemasan yang sudah melewati beberapa tahap proses pengolahan karena akan kehilangan nutrisi aslinya.

BACA JUGA :  Punya Kuah Kaldu Tapi Bingung Ngolahnya? Eh Malah Udah Basi Aja! Nah Smartgirl Wajib Tahu Nih 4 Tips Menyimpan Kuah Kaldu Biar Tahan Lama!

3.Sayuran dengan rasa yang unik, brokoli juga memegang peran penting dalam membuat kulitmu menjadi cerah!

copyright by https://lifestyle.kompas.com

Brokoli merupakan salah satu sayuran yang mengandung vitamin C tinggi. Dalam 100 gram brokoli mengandung 89,2 mg vitamin C. Seperti makanan yang mengandung vitamin C lainnya, brokoli juga dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas yang dapat menyebabkan kulit keriput dan merusak DNA dalam sel-sel kulit.

4.Mencegah penuan dini pada kulit dengan memilih apel sebagai cemilanmu. Why not?

copyright by https://afahrurroji.net

Selain kaya antioksidan, apel pun memiliki kandungan vitamin C yang dibutuhkan kulit untuk regenerasi sel. Apel juga mencegah kerusakan akibat radikal bebas penyebab penuaan. Mengonsumsi apel rutin setiap hari akan membantu meminimalkan keriput dan garis-garis halus pada kulit dan menjaganya tetap bersih.

5.Melindungi kulit dari sinar UV matahari dengan sering makan buah tomat.

copyright by http://wow.tribunnews.com

Tomat yang biasa kita temukan dalam sayur, salad, atau dalam lalapan ternyata bermanfaat untuk membuat kulit lebih cerah. Selain itu, tomat juga mengandung lycopen yang memberikan warna merah pada tomat yang dapat melindungi kulit dari sinar UV dan juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah pada kulit, sehingga kulit jadi lebih cerah. Lycopen juga dapat meningkatkan status antioksidan dalam kulit, sehingga sel-sel kulit lebih mampu untuk melawan radikal bebas dari lingkungan

Related posts