Susah Nabung? Tenang! Kebiasaanmu Bisa Berubah Dengan 5 Cara Jitu Menabung Ini..

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Kebutuhan identik dengan pengeluaran yang butuh segera kita keluarkan. Terkadang menahan kebutuhan menjadi sangat sulit bagi perempuan karena didesak oleh keadaan. Hal seperti itulah yang memaksa kita harus bisa juga menyisihkan uang, agar ketika ada kebutuhan mendesak kita masih memiliki simpanan. Smartgirl termasuk orang yang kesulitan menyisihkan uang setiap bulan? tenang, lifestyle kali ini akan membahas kiat-kiat menyisihkan uang agar bisa ditabung untuk menutupi kebutuhan mendesak. Simak penjelasan berikut ini ya..

1. Smartgirl menggunakan bank? nah kalau iya gunakan fasilitas auto debit dari bank kamu, jadi setiap bulannya kamu bisa langsung menabung!

Read More

source by Consumer Financial Protection Bureau

Salah satu fasilitas dari bank adalah auto debit, disini maksudnya Smartgirl bisa langsung menabung setelah mendapat transferan gaji, nah tergantung kesepakatan yang dibuat Smartgirl dengan pihak bank perbulannya Smartgirl mau menabung berapa banyak.

BACA JUGA :  Lindswell Kwok dan Achmad Hulaefi Resmi Menikah, Mana Foto Postwedding Mereka yang Jadi Favorit Kamu?

2. Smartgirl kamu perlu yang namanya buku pengeluaran, yang isinya semua pengeluaran kamu selama satu bulan dari setiap harinya…

source by KangLondo – WordPress.com

Nah ini sebagai catatan evaluasi untuk keuangan bulan depannya agar Smartgirl nggak menghabiskan terlalu banyak uang. Misal, Smartgirl jadi tau untuk makan Smartgirl butuh 350.000 perbulannya maka tetapkan angka itu untuk bulan depan. Smartgirl tidak boleh menggunakan uang makan untuk hal lain dan over budget dari budget hariannya. Kalau 350000 per bulan berarti budget harian Smartgirl sekitar 11.000 per hari ya!

3. Smartgirl kalau pergi-pergi bawa uang cash yang pas saja dengan pengeluaran yang akan kamu keluarkan di hari itu..

source by JakartaNotebook.com

Jadi Smartgirl memang harus membawa uang pas sesuai dengan pengeluaran Smargirl. Jangan membawa uang lebih ya! namun Smartgirl juga bisa menyediakan uang untuk hal-hal diluar dugaan. Tapi hanya boleh digunakan ketika dalam kondisi terdesak.

4. Smartgirl harus memisahkan uang sesuai dengan fungsinya masing-masing!

source by Cermati

Ini juga termasuk hal yang penting ya Smartgirl, kamu harus memisahkan uang sesuai dengan fungsinya. Contoh pisahkanlah antara uang laundry, makan, jajan, bensin, pulsa, dan lainnya.

5. Smartgirl kamu juga harus memisahkan antara rekening menabung dan rekening kebutuhan agar tidak tercampur ya!

source by kompasiana.com

 

Hal ini penting dilakukan agar kamu tidak menggunakan uang yang seharusnya ditabung untuk membeli barang-barang yang tidak penting! So, Smartgirl kamu harus pintar mengatur tabungannya ya!

Jadi Smartgirl semuanya itu tergantung Smartgirl juga bisa nggak menjalankan hal yang sudah disusun rapi, kalau bisa berarti Smartgirl hebat nih! Semangat menabung ya! Semoga bermanfaat.

Related posts