Eh Ada Bintang Jatuh! Berdoa Yuk! Eh Ajaran Siapa Berdoa Cuma Kalau Pas Bintang Jatuh?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Sewaktu kecil kita kerap isuguhi tentang legenda tentang bintang. Keberadaan bintang dilangit membuat masa kanak-kanak kita membayangkan hal-hal yang unik tentang bintang. Namun, ternyata di zaman purba dulu kehadiran bintang tidak hanya di pandang sebagai benda langit saja. Lalu bagaimana bintang dalam pandangan masyarakat purbakala? Ini dia penjelasannya..

1. Ada yang bilang bintang itu Tuhan. Eh bentar-bentar pasti ada alasannya..

Dunia yang begitu luas membuat manusia hanya dapat melihat pohon, dataran, laut, hewan, bintang, bulan dan matahari. Karenanya beberapa manusia berpikir bahwa yang berada diatasnya dianggap sebagai Tuhan. Manusia kemudian membuat kelompok, ada yang menyembah matahari, bulan dan bintang. Namun pada akhirnya, manusia berpikiran semakin maju dan menemukan apa yang dinamakan dengan agama.

Read More

2. Ada yang bilang bintang itu petunjuk arah kalau tersesat! bener nggak sih?

Kalau pernyataan yang ini bukan legenda ya Smartgirl karena memang benar bila terkadang bintang diguanakan sebagai petunjuk arah. Salah satunya adalah bintang orion yang sering dijadikan acuan para petani Indonesia untuk berangkat menggarap sawahnya.

BACA JUGA :  Aku Gagal Nikah! Lho Kenapa? Pacarku Gak Kuat Bayar Uang Panai! Katanya Kemahalan.....

3. Ada yang bilang kalau ada bintang jatuh harus segera membuat keinginan karena pasti terkabul..

Smartgirl sebenarnya fenomena ini dimulai karena pada zaman dahulu fenomena bintang jatuh adalah fenomena yang langka. Sehingga identik dengan membawa tanda-tanda yang baik. Orang-orang jaman dulu yang menyembah bintang berpikiran bahwa bintang jatuh sebagai anugrah atas terjawabnya doa. kalau ditarik ke masa sekarang, Fenomena bintang jatuh seperti sudah menjadi hal yang lumrah dan bisa dijelaskan dengan ilmu perbintangan. Smartgirl juga bisa loh melihat bintang jatuh saat malam hari antara pukul 12 hingga 3 pagi.

Nah itu dia tadi penjelasan soal legenda bintang, semoga bermanfaat! 🙂

Related posts