5 Barang Kecil Yang Perempuan Bawa Saat Travelling, Apa Saja Yaa?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM– Smartgirl memang sebagai perempuan kita punya fitrah yang suka dandan dan merawat diri. Nah gimana nih kalau lagi travelling? Pasti perempuan bawaanya banyak deh, selalu ribet. Tapi sebenarnya Kamu cuma wajib bawa 5 barang hal kecil ini kok. Penasaran barangnya apa aja? Yuk kita simak satu-persatu ya!

1.Yang utama dan Paling Utama, peralatan Ibadah.

copyright by pinterest.com

Read More

Kemanapun kita berada, tentu tidak bisa dipisahkan dari peralatan ibadah ya baik wanita maupun laki-laki. Peralatan ibadah ini tergantung kebutuhan keyakinan masing-masing, misalnya mukena bagi para muslimah. Nah buat Smartgirl jangan lupa bawa mukena dari rumah ya.

Iya sih di mushola-mushola banyak mukena, tapi tak jarang mukena yang disediakan kurang bersih dan pastinya Kamu kurang nyaman, jadi mending bawa sendiri. setuju nggak?

2.Power bank dan Kabel charger, sepaket yang jangan sampai Kamu kelupaan!

copyright by http://www.vinsic.com

Kabel charger pastinya penting dibawa untuk mengisi ulang baterai benda elektronik kamu. Meski sudah membawa kabel charger, namun powerbank tetap perlu di bawa. Karena benda ini akan menjadi penyelamat saat gadget kamu sedang kehabisan baterai dan kamu tidak menemukan sumber listrik sekitar kamu.

BACA JUGA :  Travelmate Kamu Cuma Temen atau Pacar? Coba Deh Ajak Orangtuamu Travelling, Dijamin Ngga Kalah Seru!

Sebelum berangkat, pastikan batrei ponsel, kamera, powerbank dan benda elektronik lainnya terisi penuh. Selain itu, saat ini terdapat powerbank yang memanfaatkan tenaga surya yang memungkinkan kamu untuk mengisi ulang daya saat mendaki gunung maupun di desa pedalaman yang minim listrik.

3.Note kecil, sebagai catatan pribadimu saat melakukan travelling. Boleh dibawa loh!

copyright by https://www.bukalapak.com

Buku catatan kecil diperlukan untuk mencatat nomor-nomor penting seperti rumah sakit, kantor pengaduan dan kantor polisi untuk antisipasi dan perlindungan diri. Selain itu, kamu bisa mencatat itinerary dan alur keuangan selama travelling.

Jika kamu tidak ingin ribet menulis di buku catatan, bisa menginstal google keep di ponsel maupun laptop untuk mencatat keperluan pentingmu, namun tetap saja buku catatan masih bisa diandalkan terutama jika baterai ponsel dan laptop habis.

4.Travel size toilettries barang wajib yang harus Kamu Bawa, ketinggalan? Balik lagi deh ke rumah!

copyright by https://www.lelong.com.m

Saat sedang bepergian, pastikan jangan lupakan perawatan kulit wajah dan badan anda. Bawalah kantong kecil atau botol-botol mungil untuk menyimpan produk perawatan kulitmu seperti lotion, pembersih, krim wajah, tabir surya. Selain itu jangan lupa membawa basic makeup juga, agar tetap terlihat cantik dan segar dimanapun, seperti bedak, pelembab bibir, lipstik, parfum, sampo, sabun mandi, odol dan sikat gigi.

5.Sendal atau sepatu yang nyaman, jaga-jaga apa salahnya coba?

copyright by http://fashionsmodern.com

Wanita tidak selalu memakai highheels, bukan? terutama saat bepergian. Maka dari itu pakailah alas kaki nyaman anda, terutama jika agenda rekreasi anda nanti banyak menuntut anda untuk berjalan kaki.

Memakai sepatu karet atau sneaker yang nyaman tentunya membantu anda dalam melancong. Selain itu persiapkan juga membawa sendal yang nyaman dan trendy untuk anda pakai saat berjalan di dalam hotel maupun saat anda mengeksplor jalanan di sekitar hotel sembari mengabadikan foto sebanyak-banyaknya.

Related posts