Pengen Masak Tapi Ngga Mau Dapur Terlihat Kotor? Ini nih 5 Tipsnya!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl siapa nih disini yang suka masak di dapur? pastinya banyak dong ya! Masak masakan di dapur adalah tugas utama sebagai seorang wanita ya Smartgirl. Tapi tak jarang kita lebih memilih jajan atau membeli makanan dari luar karena malas memasak.

Nah setelah meneliti dan nanya-nanya ke beberapa perempuan, alasan mereka memasak salah satu faktornya karena lebih memilih dapurnya terlihat bersih dibanding memasak dan menyisakkan dapur yang berantakkan. Nah tenang aja Girls, kali ini Girlisme bakal ngasih tips biar Kamu tetep bisa memasak dan dapur Kamu juga tetep cantik dan bersih. Yuk langsung aja ya!

Read More

1.Selesai Makan atau memasak, langsung cuci piring dan peralatan memasak. Semakkin lama disimpan,piring kotor menimbulkan bau yang tidak sedap.

copyright by https://health.detik.com

Bila Smartgirl  sudah selesai makan, maka segeralah mencuci piring dan gelasnya. Smartgirl akan lebih sulit membersihkannya jika menunda serta ini juga dapat mencegah datangnya lalat. Mencuci piring itu mudah jika Kamu tidak menumpuknya.

BACA JUGA :  Penggemar Mie Ongklok Khas Wonosobo? Ngga Usah Jauh-Jauh Kesana, Buat Sendirian Yuk Di Rumah!

Nah kalau Kamu menumpuk piring kotor juga akan menyisakan bau yang tidak sedap loh Smartgirl, hal ini juga salah satu faktor yang menyebabkan dapur kamu jauh dari kata cantik. Wah jangan sampai begitu ya Smartgirl!

2.Peka terhadap kotoran sedikit mungkin, dan langsung bersihkan. Pastikan jangan sampai ada yang tersisa!

copyright by http://www.inspirasibaking.com

Jika Smartgirl melihat kotoran, bersihkan segera. Jauh lebih mudah membersihkan gumpalan dan kotoran kecil daripada menggosok setengah jam di tempat yang sudah kering. Tindakan lain yang harus Kamu lakukan adalah menukar handuk, lap dan hal-hal sensitif lainnya yang sudah kotor di dapur. Hal ini penting untuk kesehatan diri dan keluarga Kamu. Terlalu sering kita melihat bahwa ini menyebabkan orang menjadi lebih sering sakit.

Kalau dapur cantik, pastinya Kamu akan betah di dapur. Kamu juga bisa mengajak anak-anak atau keluargamu untuk berinteraksi di dapur, karena dapur nya yang cantik dan bersih. Menarik ya!

3.Pastikan oven atau pemanggang mu bersih ya Smartgirl, ternyata ini memiliki efek yang penting loh agar dapurmu cantik!

copyright by http://media.rooang.com

Ada bagian dapur di mana pembersih paling dibutuhkan, yakni microwave atau oven. Sangat mudah untuk menutup pintu oven setelah popcorn selesai dimasak dan berpikir bahwa Anda akan membersihkannya nanti. Hal ini karena alasan kenyamanan dan kesenangan hidup.

Pepatah: mereka yang tidak belajar dari hal kecil melakukan kesalahan besar- inilah yang terjadi sebenarnya. Seperti banyak hal, lebih baik melakukan pekerjaan kecil sedikit demi sedikit.Melakukan semuanya sekaligus bukanlah ide yang bagus. Jadi step by step aja Smatgirl yang penting semuanya dilakukan secara rutin. Dijamin deh dapurmu bakalan tetep bersih dan cantik!

BACA JUGA :  Ini Dia 4 Warung Makan di Malioboro yang Murah Meriah dan Punya Rasa yang Khas, Smartgirl Wajib Kesini Kalau ke Jogja!

4.Jadilah perempuan yang gerak cepat, mengerjakan banyak hal di waktu yang bersamaan!

copyright by http://nova.grid.id

Menjadi perempuan memang harus pintar-pintar membagi waktu. Salah satunya dalam membagi waktu mengatur urusan dapur. Nah kita emang harus mengandalkan otak serta tenaga nih Smartgirl dalam mengurus dapur.

Contohnya nih, kosongkan mesin pencuci piring saat kopi mendidih karena dibutuhkan sedikit waktu untuk membersihkan mesin pencuci piring. Hal ini sangat berguna karena alat ini bisa segera digunakan kembali. Jauh lebih mudah melakukan ini karena Kamu tidak lagi menemukan alat makan kotor setelah bekerja di meja dapur. Pakar akan membantu tata letak dapur Smartgirl lebih baik.

5.Yang terakhir, Pastikan kamu memasak tapi tidak menyisakan kotoran. Gimana caranya?

copyright by http://tedxmunich.com

Sebaiknya Smartgirl membersihkan saat sedang memasak: buang kemasan kosong dan sisa bahan makanan ke tempat sampah agar tidak menghalangi. Bila Kamu telah selesai mempersiapkan segalanya dengan piring, bilas pisau serta sendok dan alat lainnya. Gunakan papan potong yang berbeda untuk masakan yang berbeda, agar tidak ada kontaminasi silang. Jadi jangan memotong ayam mentah di satu tempat lalu sayuran di tempat yang sama. Selain itu gunakanlah pisau yang berbeda.

Nah Smartgirl udah tahu kan tips dan trik dapur tetap bersih saat lagi memasak? Jadi ngga usah takut dapurmu jadi kotor gara-gara memasak ya!

Related posts