Kamu Penyuka Arsitektur? Wah Kamu Harus ke 5 Kota Kecil Ini, Dijamin Bakal Ngga Pengen Pulang!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Travelling sudah menjadi salah satu kebutuhan khusus di zaman sekarang ini. Rasanya nggak susah nih menemukan orang yang hobi travelling sambil menjalankan hobi lainnya. Ya, mulai dari fotografi sampai pecinta seni atau arsitektur. Khusus buat Smartgirl yang hobi melihat gedung-gedung cantik di berbagai tempat baru pasti travelling menjadi agenda yang paling dinanti. Sudah pergi ke kota atau negara mana saja nih? Banyak yang bilang 5 kota paling cantik ini wajib dikunjungi kamu yang memang hobi arsitektur. Yuk intip daftarnya!

1.Gaya Futuristik bangunan Brasilia di Brazil, pastinya buat kita ternganga!

copyright by http://www.hotelroomsearch.net

Dibangun hanya dalam tiga tahun, Brasilia merupakan sebuah tempat yang aneh namun memiliki karismanya tersendiri. Brasilia pun sekarang terdaftar sebagai UNESCO World Heritage Site. Kota ini dibangun oleh kepala arsitek, Oscar Niemeyer, dengan gaya arsitektur yang disebut sebagai International Style; sebuah teknik yang mengombinasikan lembaran kaca yang luas, baja, interior yang lapang, yang juga tidak memiliki detail yang rumit, dan juga berat yang lebih ringan dengan kerumitan tertentu. Melakukan perjalanan ke bangunan artistik ini seakan pergi ke Disneyland bagi para pecinta arsitektur.

Rekomendasi tempat menginap: Didesain oleh salah seorang arsitek ternama bernama Ruy Ohtake, Golden Tulip Brasilia Alvorada memiliki tiga lapangan tennis, fasilitas spa, dan juga dua kolam renang yang bergaya. Tempat ini pun hanya berlokasi 850 meter dari Palacio da Alvorada.

2.Bagi Kamu yang pecinta Gaya Klasik, Kamu wajib ke Kota Nancy, Prancis. Disana banyak inspirasi yang menarik!

copyright by https://shopping.line.me

Di Timur kota Paris yang berdekatan dengan perbatasan negara Jerman, kamu akan menemukan sebuah kota yang tidak terlalu dikenal bernama Nancy. Walaupun kota ini mungkin tidak dapat menarik sebanyak turis seperti Champs-Elysees, kota yang indah ini memiliki banyak contoh arsitektur Prancis yang sangat rumit. Istana Baroque dan Art Nouveau dihiasi oleh detail-detail yang berasal dari abad ke-18. Istana ini pun memiliki gerbang besi yang disepuh oleh emas dan juga air mancur kuno. Sementara alun-alun utamanya merupakan ruang yang sempurna, simetris, dan juga hening.

Rekomendasi tempat menginap: Bertempat di jantung kota Nancy, Maison d’Hote de Myon memamerkan dekorasi kontemporer, dimana tempat ini berlokasi di sebuah gedung yang dibangun pada abad ke-18. Sarapan ringan akan disediakan untuk kamu setiap pagi, tersedia juga kelas memasak jika kamu berminat.

3.Keunikan arsitektur di Kota Alberrobello, Italia. Mau lihat?

copyright by http://merintangwaktu.blogspot.co.id

Kota Apulian kecil ini memiliki keunikan desain arsitektur. Penghuni kota ini tinggal di dalam sebuah bangunan yang disebut sebagai trulli, sebuah gubuk yang dibangun dari batu kering dengan tembok berbentuk kerucut berwarna putih, atapnya terbuat dari batu kapur yang dibuat pada abad ke-14. Ujung atap yang berwarna putih ini akan berkilau di bawah sinar matahari dan gubuk-gubuk ini pun terbungkus oleh bunga wisteria dan tanaman-tanaman di dalam pot, menjadikan suasana layaknya kamu berada di dalam sebuah cerita fiksi.

Rekomendasi tempat menginap: Trulli e Puglia Resort yang dijalani oleh sebuah keluarga, menawarkan akomodasi yang unik, dimana kamu dapat tinggal di bangunan tradisional yang terbuat dari batu, sebagaimana bangunan seperti ini merupakan ciri khas dari kota Alberobello. Rumah indah yang telah direnovasi ini memiliki sebuah dapur, dan juga sebuah toko, dimana para pengunjung dapat membeli berbagai macam produk khas dari Puglia.

4.Stasiun kereta Api di Dunedin, New Zealand Menyimpan banyak keindahan arsitektur yang belum banyak orang tahu!

copyright by http://kotakota-dunia.blogspot.co.id/

Sebuah kota di New Zealand yang belum terlalu dikenal, Dunedin, merupakan sebuah harta karun arsitektur yang belum diketahui oleh dunia dan sering kali disebut sebagai Edinburgh dari selatan, dimana merupakan warisan dari Skotlandia yang dapat dilihat dari model arsitektur Victorian dan Edwardiannya yang tersebar di seluruh penjuru Dunedin.

Pemandangan model Edwardian menghiasi stasiun kereta api yang terdapat di kota Dunedin ini pun merupakan sebuah tempat yang wajib dikunjungi. Stasiun ini dibangun dari batu basal berpalet gelap dan dicampur dengan batu kapur yang memiliki warna kontras dan pilarnya dibagun dengan marmer yang indah. Di kota Dunedin terdapat juga sebuah menara dan juga balai kota yang megah yang wajib dikunjungi.

5.Gabungan dari berbagai macam gaya, Bangunan di Morelia Mexico megah banget!

copyright by http://hiburanpoin.blogspot.com

Walaupun destinasi ini bukan merupakan tempat yang biasa dikunjungi dalam jadwal kunjungan ke Mexico, Morelia bisa dikatakan sebagai salah satu kota sejarah Mexico yang istimewa. Kembali pada abad ke-16 silam, arsitekturnya yang megah merupakan sebuah gabungan antara gaya of Renaissance, Baroque, dan Neoclassical. Kota ini pun dibangun di atas batu lokal yang berwarna merah muda, interior berkilauan dari gereja-gereja yang ada dan juga Morelia Cathedral yang sangat megah, merupakan sebuah contoh dari keindahan arsitektur kota ini.

Rekomendasi tempat menginap: Berlokasi 100 meter dari Morelia Cathedral, hotel Virrey De Mendoza menawarkan kamar elegan, yang memiliki desain layaknya zaman kolonial, bar koktail, dan juga teras. Restorannya pun menyajikan hidangan khas Michoacan dan hidangan Haute internasional. Lebih dari itu, hotel ini menawarkan koktail gratis untuk menyambut kedatangan tamu.

 

 

Related posts