Bukan Maksudnya Pemilih dan Banyak Permintaan, tapi Memang 5 Alasan Ini yang Bikin Kamu Merasa Lebih Nyaman Sendirian. Iya Kan?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Ketika kamu belum juga punya pacar, dan orang-orang di sekelilingmu mulai banyak berkomentar.

“Kamu terlalu pemilih ya?”

Read More

“Hm, makanya buka hati dong..”

“Yaudah sih jangan terlalu banyak permintaan, susah tau.”

 

Hmm, tapi sebenarnya memang ada alasan-alasan lain yang bikin kamu lebih betah sendirian..ya kan??

 

 

1. Prioritasmu masih pada dirimu sendiri, urusan cinta memang belum jadi fokusmu saat ini…

https://www.sweetyhigh.com

Buat kamu yang masih pingin sekolah, lanjut pendidikan, fokus kerja, pasti alasan ini adalah salah satu yang bikin kamu mutusin untuk tetap sendirian sampai sekarang. Dengan adanya orang lain masuk ke dalam hidupmu sebagai status pacar, maka nantinya kamu harus berbagi prioritas dan pikiranmu buat dia. Dan rasa-rasnaya kamu masih belum siap buat ngelakuin itu.

 

 

2. Masih susah buat percaya lagi, setelah sebelumnya pernah disakiti…

https://www.shutterstock.com

Yang namanya pengalaman pahit percintaan, pastinya selalu susah buat dilupain, iya kan Smartgirl?

Apalagi kalau kasusnya, kamu pernah disakiti oleh orang yang dulunya kamu percaya dan sayangi. Jadinya buat memulai lagi cerita yang baru, rasanya…hm..nanti dulu deh. Kamu masih mau menata hati dan diri dulu, supaya kedepannya bisa lebih kuat dan tentu aja lebih bisa milih orang yang tepat.

 

 

3. Kamu masih punya ego yang tinggi, belum mau diatur-atur, apalagi diinterupsi keinginannya…

https://windysand.wordpress.com

Ketika sedang berkomitmen sama seseorang, pastinya hal yang dibutuihin adalah mengalah, buat satu sama lain. Nah, ini yang terkadang belum bisa kamu lakuin. Kamu masih lebih mementingkan dirimu, belum mau jika harus memilih jalan tengah, dan mengalah hanya karena orang lain. Dengan alasan ini makanya kamu lebih milih buat sendiri dulu, karena tau kalaupun berpasangan, pasti enggak akan bisa tahan.

 

 

4. Masih ingin bahagiain orangtua, adanya pasangan malahan bisa aja jadi penghalang…

http://www.zdravedae.com

Kamu masih mau berbakti pada orangtuamu, membahagiakan mereka dan bikin mereka senang dengan hasilmu. Kamu mikir kalau misalnya ada pasangan, pastinya enggak akan seleluasa itu buat fokus ke orangtuamu, karena pastinya pikiran dan perhatianmu akan terbagi ke dia. Hm, enggak dulu deh…kamu masih mau jadi anak Mama dan Papa.

 

 

5. Ngurus diri sendiri aja masih susah, masa mau nambah ngurus urusan berdua??

https://www.livestrong.com

Bagi orang yang sudah nyaman sendiri, maka nantinya bakalan ribet kalau harus mikirin urusan 2 orang. Hal ini yang bikin kamu masih sangsi, apakah kamu bakalan betah ada di dalam hubungan atau enggak.

24 jam sehari aja belum cukup buat sendiri, apa kabar nanti kalau harus dibagi-bagi lagi?? Haduh!

 

 

Sendirian itu pilihan yang wajar aja kok, karena emang dari dalam dirimupun masih belum ngerasa mampu dan butuh sosok orang lain. Kamu masih fokus pada dirimu dan orang-orang terdekat di keluargamu. Dan selektif milih pasangan itu adalah hal yang sepantasnya juga kamu lakuin 🙂

BACA JUGA :  Tuhan, Hatiku Mendua. Apa yang Harus Aku Lakukan jika Mencintai Dua Orang di Satu Waktu yang Sama...?

Related posts