Punya Kuku Panjang? Udah Tau Akibatnya? Semoga Nggak Sampai Berakhir Di Rumah Sakit Ya!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Memanjangkan kuku adalah salah satu upaya yang dilakukan perempuan untuk mempercantik bagian tangannya. Kuku yang panjang cenderung bisa dibentuk sesuai yang dimaui dan bisa dipercantik dengan berbagai macam kutek. Tetapi kuku yang panjang ternyata dapat menimbulkan beberapa masalah. Apa saja masalah yang dapat ditimbulkan karena memiliki kuku yang panjang?

1. Kuku yang panjang adalah langganan tempat bersemayam para kuman!

Read More

source by sparta

Ya, mungkin kita tidak merasa ada kuman yang bersarang dalam kuku. Namun kenyataannya kuman suka tempat-tempat yang seperti itu, tersmasuk kuku yang panjang adalah sarangnya kuman. Bayangkan ketika kamu makan menggunakan tangan kemudian kuman yang ada didalam kuku kamu ikut masuk kedalam tubuh bersama makanan yang kamu makan? Jika daya tahan tubuhkamu sedang tidak baik, kamu mungkin bisa terserang penyakit.

2. Kuku juga penyebab bakteri yang ada pada jerawat!

source by hello sehat

Lho kok bisa apa hubungannya? Bisa secara sengaja atau tidak sengaja jerawat kita terkena oleh goresan kuku tangan yang panjang. Kuman yang semula yang ada pada kuku bisa berpindah ke bagian jerawat yang tersentuh dan membuat jerawat semakin parah dan bertambah bukannya menjadi sembuh.

BACA JUGA :  Cuka Apel dan Manfaatnya untuk Atasi Kulit Berjerawatmu.

3. Memiliki kuku panjang membuat Imej atau kesan orang terhadap kamu buruk!

source by standard.co.me

Kok bisa? Iya dong, ada beberapa orang yang menganggap memiliki kuku yang panjang itu jorok, karena orang tau di kuku yang panjang pasti bersarang kuman-kuman. Kalau mereka tau kuku kamu panjang dan di cap orang yang jorok mereka pasti akan menjauhi kamu. Percayalah, disini maksud mereka sebenarnya baik tidak ingin kamu terserang kuman yang ada di kuku dan membayangkan kuman di kuku kamu sudah membuat orang jijik maka wajar saja bila mereka menjauhi kamu.

4. Kuku yang panjang cenderung membuat sulit aktivitas kita!

source by liputan6 tekno

Bayangin aja gimana sulitnya kamu menggunakan kuku untuk menekan smartphone karena kuku yang terlalu panjang atau menggunakan media elektronik yang lainnya dan akan mengganggu aktivitasmu yang lainnya.

5. Kuku yang panjang dapat menyakiti kulit kita bahkan membuat luka !

source by Falony

Ya bener banget kuku yang panjang biasanya tajam juga kan Smartgirl, gak kebayang kalau kamu lagi garuk-garuk dan nggak sadar kalau yang kamu garuk tuh berdarah. Pernah nggak ngalamin hal itu?

Nah itu dia Smartgirl penjelasan tentang masalah yang disebabkan karena memiliki kuku yang panjang. Kalau menurut Smartgirl gimana? Masih mau punya kuku panjang?

Related posts