Berniat Memakai Bulu Mata Extension? Udah Yakin? Udah Tau Dampaknya? Liat Nih!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Tahun 2018 ini sedang banyak tren menggunakan bulu mata extension. Lagi-lagi perempuan ditawari hal-hal menggiurkan yang berhubungan dengan kecantikan.

Walaupun diluar sana banyak beredar kabar tentang bulu mata extension ini, beberapa perempuan tetap memilih dan mantap melakukan extension bulu mata.

Read More

Hal apa sih yang akan mengancam kamu kalau melakukan extension bulu mata?

1. Melakukan extension bulu mata sama saja siap untuk mengalami penyakit alergi dan infeksi. Lho kok bisa?

 

source by Beauty Journal – Sociolla

Dikutip dari Daily Mail, Dr Robert Dorin dari True dan Dorin Medical Group New York mengatakan bahwa lem yang digunakan untuk extension bulu mata mungkin menimbulkan alergi pada beberapa orang.

Selain itu bakteri memilih untuk hinggap pada sela-sela bulu mata extension dan menyebabkan infeksi jamur atau virus. Extension bulu mata menduduki peringkat pertama keluhan klinik di Jepang.

2.Ternyata infeksi dan alergi bukan satu-satunya penyakit yang mengancam setelah melakukan extension bulu mata. Lalu apa lagi?

source by cantik.tempo.co

BACA JUGA :  4 Efek Seram Keramas Tiap Hari!

Smartgirl hal lain yang mungkin mengancam kamu adalah kerontokan bulu mata secara temporer atau permanen. Ini terjadi akibat bulu mata extension yang merusak folikel bulu mata asli atau terlalu berat dengan bulu mata extensionnya sehingga menyebabkan kerontokan.

3. Bisa bikin buta nggak sih?

source by ayo bandung

Itu pertanyaan yang baik, bagaimanapun reaksi alergi yang terus-menerus dapat membuat kamu menjadi buta Smartgirl. Buta adalah halpaling buruk yang mungkin saja terjadi.

4. Kamu  tau kalau bulu mata terbuat dari apa?

search by avoskin

Bulu mata terbuat dari umpulan serat sintesis, seperti nilon yang ditanamnkan pada mata kamu satu persatu. Jenis extension bulu mata memiliki jenis yang berbeda denga ukuran yang berbeda pula.

5. Masih pengen tetep menggunakan bulu mata extension? Oke, asal selalu pilih teknisi bulu mata yang profesional dan bersetifikat ya!

source by plero

Karena ini cukup berbahaya jangan pilih teknisi yang sembarangan ya Smartgirl, selalu pilih teknisi yang profesional dan sudah diberi sertifikat. Walaupun hal itu juga tidak bisa menjamin 100% kamu akan baik-baik saja.

Itulah penjelasan mengenai bahaya menggunakan bulu mata extension. Semoga Smartgirl bisa mengambil pelajaran dari hal ini ya! 🙂

Related posts