Gendut?? SO WHAT?! Ini Lho Alasannya Kenapa Kamu Enggak Perlu Minder Sama Bentuk Tubuhmu!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Kamu pernah enggak tersinggung gara-gara dikatain gendut? Atau ngerasa enggak PD karena badanmu enggak montok-montok banget pas pakai baju, jadinya keliatan kurang menarik?

Apalagi akalu udah ditanyain sama orang, kok kurusan? Kok gendutan? Kok jerawatan? Beuuuhh…enggak nyaman pastinya. Tapi Smartgirl, kayanya ini saatnya deh buat kamu berhenti pusing sama urusan badanmu. Kenapa?

Read More

1. Bahagia yang sebenarnya itu dimulai dengan sayang sama dirimu sendiri…

https://estilo.uol.com.br

Bahagia itu awalnya adalah sayang sama dirimu sendiri, termasuk badanmu. Kamu eggak seharusnya minder dan malu atas dirimu. Kenapa? Karena hal itu bakalan narik energi-nergi positf yang kamu punya, dan cuma nyisain yang negatif doang. Sayang diri sendiri itu hukunya wajib bagi setiap orang ya Smartgirl. Hal ini penting supaya kamu bisa nyaman di dalam tubuhmu dan bangga akan itu. Ketika kamu udah bisa nyoba buat ngelakuinnya, maka buktiin deh, kamu hatimu bakalan jadi lebih ringan dan bahagia.

BACA JUGA :  Tari Poco-poco Indonesia Pecahkan Rekor Guiness World Records 2018

2. Semua hal itu relatif lho. Trus kenapa kamu harus mau diatur  sama standar orang lain? Bikin aja standarmu sendiri!

http://www.justjaredjr.com

Ketika orang lain punya standar, maka kamu enggak harus ikut standar yang mereka berikan ya Smartgirl. Kamu bebas nentuin standarmu sendiri. Entah itu berat badan, wajah, rambut, gaya pakai baju, tinggi badan…kamu berhak nentuin standarmu, yang bikin kamu nyaman. Kamu enggak harus ikutin apa kata mereka, yang justru bikin kamu gak nyaman dan ngerasa makin minder. Tentuin dan bikin standarmu sendiri. Kamu berhak buat itu. Bukan mereka doang yang bisa, tapi kamu juga!

3. Orang-orang yang protes itu ini enggak semuanya peduli sama kamu. Lantas kenapa kamu harus pusing??

http://www.diena.lt

Banyak yang ngelontarin pertanyaan tentang tubuhmu, bukan karena mereka peduli, tapi karena cuma buat basa basi aja. Karena itu walaupun mereka komntar ini ataupun itu, kamu jangan langsung masukin ke hati ya Smartgirl. Karena emang buat apa? Hal itu enggak kasi kamu hal-hal positif kalau pada akhirnya cuma bikin kamu makin down. Kalau mereka aja asal ngomong, lantas kenapa kamu harus nerima kata yang asal-asalan?

4. Daripada merutuki kekuranganmu, kenapa kamu enggak mengucap syukur? Karena sesungguhnya kamu lebih berutung dari banyak orang lain…

https://www.lexpress.fr

Cukup atau enggaknya kamu itu baik lagi ke seberapa banyak kamu bersyukur ya Smartgirl. Banyak orang lain yang justru enggak seberuntung kamu. Yang enggak punya tubuh yang anggotanya lengkap dan cukup. Ada yang indra melihatnya kurang, enggak cukup buat mendengar, gak sekuat itu buat berjalan. Bahkan enggak sebebas itu buat berbicara. Karena itu kamu yang lengkap begini enggak seharusnya mau ditekan sama standar orang lain, apalagi tentang lemak dan jerawat. Karena sebenarnya lebih banyak hal lain yang harusnya selalu kamu syukuri.

BACA JUGA :  Demi Keamanan Penumpang, Grab Luncurkan Tombol Darurat

 

 

 

Related posts