Masih Mempertaruhkan Nyawamu Demi Terus-terusan Makan Mie? Aku Sih Nggak Senafsu Itu…

  • Whatsapp
Eating noodles at restaurant. Young Asian girl eating ramen noodles using chopsticks.

GIRLISME.COM — Banyak orang Indonesia yang suka makan mie, mie apa hayo? Mie instan lah ya! Keberadaan mie instan sudah seperti kewajiban yang harus disediakan di rumah-rumah masyarakat. Sudah ada banyak iklan juga yang mengatakan bahwa tidak baik jika terlalu sering mengkonsumi mie instan, namun masyarakat masih saja tetap dianggap berlebihan dalam mengkonsumsi mie instan apalagi masyarakat yang masih kurang teredukasi dengan bahaya mie instan.

Lalu apa saja sih bahanya makan mie instan? Benarkah terlalu banyak makan mie instan menyebabkan kematian? simak penjelasannya di bawah ini ya Smartgirl!

Read More

1. Kamu yang punya riwayat penyakit darah tinggi, sebaiknya jauh-jauh dari mie!

source by hellosehat

Kenapa sih kok dilarang? iya karena mie instan memiliki kandungan kimia yang begitu banyak sehingga dapat memicu tekanan darah tinggi. Kalau sudah seperti ini kamu masih mau menggadaikan kesehatanmu?

2. Menyebabkan penyakit yang paling di musuhi oleh kaum wanita! Apa? Ya Obesitas..

source by The panic channel

Mie instan yang kita makan memberi efek yang mengenyangkan. tapi tidak lama, kemudian beberapa saatnya kita akan lapar lagi, padahal kalori dan karbohidrat yang ada di dalam mie instan sudah banyak. Hal ini akan menyebabkan kamu makan berkali-kali lipat. Duh mau kena obesitas?

BACA JUGA :  HEBOH Kepergok Lagi! Pevita Pearce Temani Ariel 'NOAH' Manggung?

3. Tau nggak MSG (sejenis micin) dalam mie yang terlalu banyak berpengaruh terhadap otak kita!

source by tirto

Masih inget generasi micin? salah satu yang mengandung micin MSG yang paling banyak adalah mie instan. Kalau terlalu banyak mengkonsumsi MSG akan berpengaruh dengan kepala kita, yakni menyebabkan sakit kepala. Apabila terlalu sering terjadi mungkin saja akan berpengaruh dengan otak kita Smartgirl. Ngeri ya!

4. Ternyata salah satu penyebab Perut Buncit dan Kantung Mata itu mengkonsumsi mie instan!

source by bali.tribunnews.com

Kadar garam yang terlalu tinggi secara tidaklangsung memicu perut buncit dan kantung mata. Sebenarnya tidak hanya makan mie instan saja namun semua makanan yang mengandung banyak garam akan menyebabkan hal itu.

5. Masih muda kok kena penyakit diabetes sih?

source by DoctorOnCall

Selain keempat hal tadi, mie instan dapat memicu terjangkit penyakit diabetes, rasa mie instan yang cenderung gurih mengandung banyak gula. Gula dalam tubuh yang terlalu banyak akan menyebabkan penyakit diabetes. Penyakit ini tidak main-main, karena penyait ini orang bisa kehilangan pengelihatannya hingga meninggal.

Itu dia tadi penjelasan soal akibat terlalu sering mengkonsumsi mie instan. Semoga bermanfaat ya Smartgirl! 🙂

Related posts