Bak Surga Dunia, Pulau Mahitam di Lampung Menawarkan View yang Sangat Indah!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Bicara Lampung, tidak akan terpisahkan dari wisata pantainya. Beberapa tahun silam, sudah banyak beberapa destinasi wisata di Lampung yang cukup membuming. Seperti Teluk Kiluan dengan lumba – lumbanya, kemudian Pulau Pahawang dengan keindahan bawah lautnya.

Dan sekarang yang sudah mulai hits ialah Pulau Mahitam, atau nama aslinya Pulau Maitem. Oke, kita sebut saja dia Pulau Mahitam, walaupun bukan nama aslinya. Nah penasaran pemandangannya di Pulau Mahitam seperti apa? dan apa ya keunikkannya? Yuk, kita bhas satu-persatu!

Read More

1.Lokasi Pulau Mahitam ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandar Lampung, satu kelebihan dari Pulau-pulau yang lainnya!

copyright by www.nadhifahazhar.com

Gak terlalu jauh dari pusat Kota Bandar Lampung. Dengan kendaraan bermotor, kamu perlu menuju ke Pantai Ketapang terlebih dahulu sebelum sampai di Pulau Mahitam. Pulau yang terletak di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Lampung, berada di sebelah kiri ari Pantai Ketapang. Sedangkan Pantai Ketapang sendiri letaknya sangat strategis karena berada di sebelah kiri jalan utama. Dibutuhkan waktu sekitar 60 hingga 90 menit perjalanan untuk sampai di Pantai Ketapang.

BACA JUGA :  Mau Travelling Tapi Susah Nabung? Ini 4 Tips Biar Kamu Bisa Nabung!

Nah, akses menuju Pulau Mahitam sendiri ada dua alternatif, pertama bisa menggunakan jasa penyeberangan yang banyak sekali bisa kita temukan di dermaga ketapang. Dengan biaya berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 350.000. Dan yang kedua, kita bisa langsung menyeberangi pulau tersebut dengan berjalan kaki. Namun harus pada saat surut yah, jika sedang pasang, akses jalan tersebut pasti tertutup oleh air laut.

2.Air laut nya berwarna gradasi biru muda ke tua serta bersih banget!

copyright by www.nadhifahazhar.com

Obyek Wisata Pulau Mahitam di Gebang Lampung memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota lampung tidak mengunjungi wisata pulau yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Sama seperti pulau di Lampung lainnya, disini air lautnya pun bersih sekali. Ikan dan tumbuhan laut bisa kamu lihat tanpa perlu berenang. Tenang, pasirnya pun putih bersih dan lembut. Dijamin deh, pengen ngga mau pulang!

3.Selama di Pulau ini Kamu cukup membayar 10.000/orang dan itu sepuasnya. Menarik bukan?

copyright by www.nadhifahazhar.com

Iya masuk ke Pulau Mahitam masih belum terlalu mahal seperti masuk ke Pulau Pahawang. Kamu cukup membayar 10.000/orang dan itu tidak dipatok waktu loh Smartgirl! Kamu bisa menikmati momen-momen bersama orang-orang tersayang selama disini.

Bingung disana mau ngapain? ah kamu bisa makan-makan, bisa bermain air bersama teman-teman atau hanya bisa menikmati momen-momen dengan hunting foto. Dijamin deh kamu bakalan nikmatin banget view yang diatarkan oleh Pulau Mahitam ini. So, tunggu apalagi nih mau kesana?

4.Kalau mau menikmati suasana yang berbeda Kamu bisa mencari mercusuarnya, tapi kalau mager berfoto aja di pasir timbulnya!

copyright by www.nadhifahazhar.com

BACA JUGA :  Ini 4 Rahasia Kabupaten Garut yang Harus Kamu Ketahui!

Buat Smartgirl yang mau mencari spot foto disini, dijamin deh seharian itu ngga bakalan cukup. Buat kamu yang penasaran dengan mercusuar yang ngehitz di Pulau Mahitam ini, Kamu perlu berjalan sekitar 30 menitan ke arah tengah Pulau ini. Tapi dijamin deh pemandangan yang bakalan kamu lihat juga ga sia-sia.

Eits, jangan sedih dulu buat Kamu yang mager atau takut ketinggian mending hunting foto aja di muka pulai ini. Karena ngga cuma mercusuarnya doang yang ngehitz disini. Kamu bisa foto di pasir timbul yang ada di pulau bagian depan. Ngga kalah cantik!

5.Dijamin deh ngga bakalan pengen pulang Kalau udah sampa sini, bawaanya betah aja!

copyright by www.nadhifahazhar.com

Gak akan habis rasanya jika membahas tentang keindahan alam yang ada di Lampung. Mulai dari pantai, gunung, air terjun, dan wisata alam lainnya. Dari yang sudah dikelola, maupun tempat indah lainnya yang sudah menunggu untuk dapat kita nikmati keindahan nya. Salah satunya Pulau Mahitam ini. Siap-siap aja deh kamu ngga pengen pulang kalau udah kesini!

Nah Smartgirl sudah puas mengintip keindahan dari Pulau Mahitam ini? Puas mengintip doang? Kapan kesana nya nih? Yuk kita sama-sama mengexplore keindahan alam yang di miliki oleh Indonesia, karena percaya deh wisata alam kita itu indah banget!

Related posts