Udah Jangan Ungkit-ungkit Mantanmu Lagi di Depan Dia! Serius Deh! Ini 5 Alasan Kenapa Bahas Mantan bareng Pasanganmu Itu Haram Hukumnya!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM –┬áPernah enggak sih kamu berpikir kalau ternyata bukan cuma kamu aja lho yang sebel, kalau misalnya pasanganmu sebut-sebut mantannya? Karena ternyata hal itu juga dirasain sama doi tiap kali kamu mulai bahas-bahas mantanmu.

Si mantan ini emang wajar dan boleh dibahas sekali-sekali, tapi jangan sampai rutin 3 kali sehari, kaya minum obat. Yang kaya begitu justru bisa bikin kau enggak akur sama pasanganmu!

Read More

1. Yang lalu biar aja berlalu. Justru kalau kamu bahas mantan terus, pasanganmu ngerasa jangan-jangan kamu belum move on…

https://www.rodalewellness.com

Ketika kamu sering banget bahas mantanmu, wajar kalau misalnya pasanganmu bakal ngerasa kalau kamu belum move on sepenuhnya dari mantanmu itu. Ini bisa bikin kepercayaan dia ke kamu jadi berkurang, dan malah mikir yang enggak-enggak. Karena itu, ya coba deh cari aja bahan omongan lain, selain mantan. Bisa kan pastinya??

BACA JUGA :  4 Sifat Buruk yang Harus Kamu Hilangkan saat Tiba Umur 20an! Jangan Sampai Pasangan dan Sahabatmu Menjauh, Girls...

2. Omongan yang nyangkut mulu di masa lalu, bisa nandain kalau kamu enggak bahagia sama dia yang sekarang…

https://www.her.ie

Coba deh kalau posisinya dituker, pasanganmu yang jadi sering ngomongin mantannya di hadapanmu. Pastinya kamu ngerasa sewot,

“emangnya apa yang kurang di aku, trus pacarku malah lebih sering ngomongin mantannya?”

Nah, cowokpun bisa ngerasain hal yang sama ya Smartgirl. Daripada ngomongin yang udah lalu, mending kamu fokus sama kehidupanmu yang sekarang, dan dia yang memang ada untukmu saat ini.

3. “Kalau dulu sih dia begitu..masa kamu enggak.” Ngebandingin dia dan mantanmu adalah hal yang enggak boleh kamu lakuin. Bikin sakit hati tau enggak?

http://www.goodhousekeeping.com

Dibanding-bandingin sama ornag lain aja udah pasti sebel banget, apalagi kalau teman perbandingannya mantan dari pasanganmu! Beeuh…itu sama aja kaya nyiram air garam ke luka. Hal yang begini bisa bikin pasanganmu mikir kalau dia enggak cukup buat kamu. Serius deh, itu sakit banget.

4. Bahas mantan lagi dan lagi bakalan bikin pasanganmu males sama kamu…

http://www.sheknows.com

Bahas mantan emang malesin banget lho Smartgirl. Karena memang momennya udah lewat, dan sama sekali enggak ada faedahnya buat pacarmu yang sekarang. Lama-lama dia bisa jadi males ngobrol dan ketemu sama kamu, kalau ternyata yang kamu bahas itu-itu lagi. Mending dia main aja sama sahabatnya, daripada sama kamu yang ternyata masi nempel sama masa lalu.

5. Ketika kamu masih aja sibuk bahas dia yang dulu, pasanganmu yang sekarang bisa aja nyimpulin bahwa dia enggak berarti buatmu, dan lebih milih mundur…

https://www.rimma.co

Tindakan itu bukti yang nyata banget, iya enggak Smartgirl? Nah, kalau ternyata tindakanmu ternyata nunjukin kalau kamu masih enggak bisa lepas dari hal-hal tentang kamu dan mantanmu, maka jangan nyesel kalau akhirnya pasanganmu yang sekarang lebih milih buat udahan. Ya karena dia bisa banget ngerasa enggak dianggap dan kurang bermakna di matamu. Udah jelas-jelas kamu sekarang miliknya dia, kok masih aja bahas yang lama??

BACA JUGA :  Girls Generations Akan Comeback Dengan Sub Unit Baru Bernama Oh!GG

 

 

Dalam hubungan yang baik, jaga perasaan satu sama lain itu hukumnya wajib ya Smartgirl. Kamu enggak boleh dengan sengaja bawa-bawa masa lalu ke hadapan dia yang sekarang, karena itu bakalan bikin hubungan kalian jadi renggang dan penuh perasangka…

Related posts