Suka Banget Niup Makanan? Stop Tiup Makanan! Ini Alasannya….

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Makan makanan yang panas sering dilarang oleh orang tua sejak kita masih kecil. Alhasl mau tidak mau kita menunggu makanan hingga lebih dingin sehingga kita bisa memakannya.

Namun, biasanya kalau kita dalam kondisi lapar akut atau udah engga nahan lagi buat segera memakan makanan itu kita jadi lupa kalau makanan itu masih panas dan asal makan saja.

Read More

Atau yang sering kita lakukan adalah meniup makanan itu, tapi meniup makanan ternyata juga dilarang. Kenapa ya? Bener nggak sih efeknya ke kesehatan?

1. “Jangan Ditup dong nak, Pamali! tunggu aja sampe makanannya dingin…”katamama

Pamali, kata-kata yang sering kita dengar dari orang tua zaman dulu. Kalau kata pamali udah terucap, kita pun juga jadi nggak berani melakukan. Siapa yang pernah ngerasa gini?

2. “Makanannya Jangan ditiup, nanti makananmu jadi rusak!” katamama

Bener nggak sih kalau niup makanan nanti makanannya jadi rusak? ternyata oh ternyata mama melarang kita meniup makanan karena ternyata saat meniup makanan mulut kita mengeluarka Co2 sehingga makanan menjadi tidak baik. Jadi mama mengatakan makanan itu rusak. Rusak khasiatnya karena dicampur dengan Co2.

BACA JUGA :  Sssssttt Jangan Brisik! Ada Kehadiran 'Dia' Diantara Kita....

3. “Itu mulut kamu kan banyak kumannya, kalau kamu niup makanan berarti kuman dimulutmu pindah kemakanan dong?” katamama.

Kali ini mama ada benernya juga Smartgirl, gimanapun logika ini masuk akal ya. Kecuali saat kita telah membersihkan mulut terlebih dahulu, tapi itu juga nggak menjamin kuman di mulut kita bisa hilang 100%.

Nah itu tadi penjelasan soal kenapa mama melarang kita meniup makanan. Jangan meniup makanan ya! 🙂

Related posts