Gigi Kamu Sakit? Nih 4 Hal Yang SALAH Saat Kamu Gosok Gigi! Jangan Diulangi Dong….

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Menggosok gigi adalah kebiasaan sehari-hari yang sering kita sepelekan. Kenapa bisa begitu? karena dari cara menggosok gigi pun kita terkadang masih serba asal-asalan. Kita mikirnya yang penting sikat gigi dan yang penting wangi. Udah gitu aja.

Tau nggak sih Smartgirl kalau hal itu bisa bikin salah kaprah, bukan jadi sehat karena rajin sikat gigi tapi malah sakit karena rajin sikat gigi. So, penjelasan dibawah ini akan mengupas tuntas cara menggosok gigi yang SALAH yang sering dilakukan banyak orang. Apa saja ya? Simak selengkapnya..

Read More

1. Gosok gigi pake air dingin? Yaelah Jangan Diminum Lho!

source buy detik food

 

Terkadang di tempat-tempat tertentu yang memiliki udara dingin air yang digunakan untuk mandi terasa lebih dingin dari air biasanya. Hal itu ternyata dpat menimbulkan masalah pada gigi. Karena air dingin dapat menyebabkan sakit gigi pada gigi yang sensitif. Bukannya gigi kamu jadi bersih tapi malah sakit gigi ya.

BACA JUGA :  Jangan Sampai Ketinggalan Ya! Film Dilan 1991 Akan Tayang di Tanggal Ini Lho..

2. Menggosok gigi terlalu keras? jangan samain sama kalau mau sikat sepatu ya Smartgirl…

source by merdeka.com

Smartgirl ternyata menggosok gigi terlalu keras dapat menyebabkan gigi kamu jadi rusak bukannya malah bersih, Jadi kalau kamu mau menyikat gigi dengan ritme yang standar dan biasa aja ya jangan kelewat batas.

3. Menggosok gigi terlalu singkat. Tong lu gosok gigi enggak kok masih kuning giginya?

source by klik sehat

Menggosok gigi bertujuan untuk membersihkan plak dan kumat yang menempel pada gigi, terkadang kita kurang memperhatikan bagian-bagian gigi yang digosok akhirnya kita malah menggosok gigi secara singkat. oleh karena itu lebih baik kita menggosok gigi hingga ke bagian-bagian yang tidak terihat agar plak dan kuman yang bersarang juga ikut pergi.

4. Bangun tidur jangan langsung gosok gigi dong! La terus ngapain dulu?

source by Persalinan cosmomom.net

kalau kamu berniat ingin sarapan terlebih dahulu sebelum melakukan aktivitas lain, ada baiknya kamu jangan menggosok gigi setelah bangun tidur karena jika bangun tidur kamu langsung gosok gigi. Lapisan yang ada di pasta gigi yang menempel di gigi kamu tidak akan tahan lama melindungi gigi, akhirnya nanti malah akan menimbulkan penyakit di gigi kamu.

Itu tadi penjelasn cara menggosok gigi yang salah. Smartgirl setelah melihat penjelasan di atas cara gosok gigi kamu termasuk salah nggak sih?

Related posts