Travelling Bareng Temen yang Ribet? Ini Nih Hal-Hal yang Harus Kamu Lakukan!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl siapa sih yang pengen travelling nya menjadi momen yang menyenangkan? pastinya semua berharap seperti itu ya. Tapi sebenarnya apa aja sih hal-hal yang mendukung supaya momen travelling kita menyenangkan? Nah, kalau menurut GirlIsMe sih, patner travelling memiliki andil yang sangat besar biar travelling kita menjadi momen yang ngga pernah dilupain.

Sayangnya, mencari patner travelling itu susah-susah gampang. Mau ngajak si A tapi kok dia anak nya jorok ya, mau ngajak si B tapi dia anaknya bersihan banget ya? Lah kan semuanya jadi serba salah. Tapi, tenang aja kalau emang Kamu udah terlanjur mengajak temenmu yang ribet saat travelling, kita punya tips dan trik nya biar mmen travellingmu tetap menyenangkan dan pastinya ngga bakal deh terlupakan. Yuk ah langsung aja!

Read More

1.Sebelum memulai travelling, ajaklah dia mengobrol hangat, ingatkan Dia dengan cara yang baik dan menyenangkan!

copyright by gitugini.com

Meskipun menyenangkan, traveling bersama teman adalah hal yang cukup tricky bahkan bisa jadi sangat membosankan, apalagi kalau teman kamu itu termasuk orang yang ribet dan susah untuk diajak ‘susah’ saat liburan bersama. Maka dari itu, ada baiknya untuk mengingatkannya dari awal dan membuat kesepakatan saat traveling nanti, mulai dari itinerary, tempat menginap, tempat makan, dan berbagai hal lainnya. Beritahu juga dari awal kalau tempat yang akan dikunjungi nantinya pasti akan sangat berbeda dari tempat tinggal asalnya. Ajaklah temanmu ini untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan saat berada di destinasi liburan kamu, bahkan untuk keadaan terburuk sekalipun. Dengan begini, Kamu akan sedikit tertolong deh!

BACA JUGA :  3 Spot Wisata Alam di Malang yang Wajib Kamu Kunjungi

2.Sudah prepare dari awal, tapi kok Dia tetep ribet ya? Yaudah deh Sabar aja!

copyright by https://fairyandfunny.wordpress.com

Sudah diingatkan dari awal tapi teman kamu masih ribet saat traveling? Hadapilah dengan sabar, karena sabar adalah Kunci! Selama kamu masih bisa memaklumi sikapnya, kamu nggak perlu emosi pada temanmu ini. Anggap saja karena mereka belum pernah pergi jauh sebelumnya. Lumayan kan, itung-itung buat latihan menahan emosi dan bisa jadi orang yang lebih dewasa, kan?

Jad teteap nikmati momen-momen saat Kamu travelling. Bisa jadi dengan adanya masalah, momen travellingmu makin memberikan banyak pelajaran dan pengajaran buat hidup Kamu Smartgirl. Fighting!

3.Sabar sudah, tapi kok ribetnya makin kelewatan yaa. Hmm… diemin dulu aja deh mending!

copyright by kadin2.com

Kalau kamu sudah cukup sabar namun sikap ribetnya masih saja membuat kamu merasa kesal, coba berikan mereka waktu untuk sendiri. Biasanya sih permasalahannya nggak jauh dari pilihan tempat makan, tujuan wisata, dan toilet. Sementara itu, kamu tetap bisa melakukan berbagai hal yang memang sudah ada dalam itinerary tanpa harus terganggu dengan temanmu yang ribet tadi. Berikan pilihan pada mereka: kalau mau ikut boleh saja, tapi kalau keberatan mereka bisa memilih kegiatannya sendiri tanpa harus mengganggu rencana kamu. Win win solution, kan?

Selain kalian sama-sama bisa berfikir dengan fikiran yang jernih, kalian juga bisa menjadi merasa saling membutuhkan satu sama lain loh! Dengan adanya jarak, pasti deh bakalan kangen dengan sendirinya hehe.

4.Kalau memang sudah saling tenang, Sehabis itu ajaklah berdiskusi untuk mencari jalan tengah.

copyright by https://adviceandaid.com

Meski ribet dan merepotkan, mereka tetaplah teman kamu dan pasti rasa nggak tega itu akan tetap ada jauh di lubuk hati kamu, kan? Oleh karena itulah kamu juga kadang harus mengorbankan diri dan mencoba mencari jalan tengah untuk mengatasi permasalahan yang mungkin muncul saat traveling bersama teman, seperti memilih tempat makan dan tempat wisata mana yang harus didahulukan. Tapi, nggak selamanya juga kamu yang harus terus mengalah, usahakan untuk melakukannya dengan adil di mana teman kamu juga harus mengorbankan keinginannya untuk memenuhi keinginan kamu selama traveling.

BACA JUGA :  Mau Hubunganmu Langgeng sama Doi? Ajak Doi travelling!

Nah Smartgirl sudah tahu kan tips dan triknya, Jadi tetap harus hati-hati ya memilih patner travelling. Karena patner travelling berpengaruh sekali buat travellingmu jadi bahagia!

Related posts