Ini Dia 5 Pantangan buat Pasangan LDR! Jangan Dilakuin, Kalau Enggak Mau Hubunganmu Kandas di Tengah Jalan!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM – Kamu salah satu pelaku LDR (Long Distance Relationship) atau pacaran jarak jauh enggak nih Smartgirl? Kalau iya ternyata ada beberapa hal lho yang kudu kamu hindari, supaya hubunganmu enggak macet, kaya cicilan motor di akhir bulan.

1. Hindari yang namanya cemburu buta. Hal ini adalah penyulut emosi nomor satu lho…

https://www.lifehack.org

Read More

Yang namanya pacaran jarak jauh, artinya kamu dan dia enggak bakalan ada di samping satu sama lain tiap waktu. Kamu dengan aktifitasmu dan dia dengan segala kerjaannya. Hal ini juga bikin kamu enggak tau siapa aja yang ada di sekitar dia tiap harinya. Dia juga enggak bakalan mungkin absenin satu per satu terus dan laporin ke kamu setiap hari. Kadang inilah yang bikin rasa curiga itu muncul. Cemburu dan curigaan ini bakalan bisa banget bikin hubungan LDRmu runyam. Cemburumu yang enggak beralasan, dan dia yang merasa dituduh padahal enggak ngelakuin apa-apa, bakalan bikin kalian malah salah paham satu sama lain. Kalau emang kamu ngerasa curiga, tanyain baik-baik dan terus terang, supaya dia juga enggak ngerasa terus-terusan jadi orang yang enggak bisa dipercaya.

BACA JUGA :  Tolak Pemikiran Kolot PELAKOR! Stop Sampai di sini! Perselingkuhan itu BUKAN Hanya Salah Perempuan!

2. White lie, berbohong buat kebaikan. Girls, mendingan terbuka dan jujur aja walaupun pahit…

https://www.davidwolfe.com

Kadang kamu ataupun dia mungkin berniat buat ngejaga perasaan sau sama lain, dan akhirnya mutusin buat ngelakuin white lie, atau kebohongan putih. Iya, bohong yang katanya demi kebaikan. Tapi Smartgirl, kamu harus ingat kalau enggak ada hubungan baik yang dilandasi kebohongan. Apalagi ketika LDR, godaan buat nyembunyiin sesuatu itu gede banget dan emang besar kesempatannya. Sehingga kalaupun mau bohong, pasti bakal ada jalannya. Tapi kembali lagi, itu bukan cara yang baik buat membangun hubungan. Kepercayaan dan keterbukaan bakalan ngasi jalan yang lebih indah nantinya. Kalau ada hal-hal berat dan complicated yang perlu dibahas, kamu mending cari momen yang tepat dan utarakan baik-baik.

3. Nyepelein komunikasi bakalan bikin kamu dan dia menjauh. Kabar-kabaran itu hukumnya wajib!

https://www.shutterstock.com

Komunikasi yang baik itu kunci dari hubungan ya Smartgirl. Kamu dan dia harus tetap luangin waktu buat ngabarin satu sama lain. Walaupun enggak bisa chat atau telfonan lama, enggak masalah. Yang penting intinya kamu tau keadaan dia, dan dia pun tau kalau kamu selalu peduli dan siap nerima setiap ceritanya.

4. Biarin masalah berlarut-larut bukan jalan yang tepat bagi para pelaku LDR. Jarak bakalan bikin luka di hubungan kalian makin menganga…

http://www.psychoterapia.lublin.pl/

Kalau ada masalah baiknya kamu selesaikan segera yaa Smartgirl. Jangan dengan sengaja ditunda dan dibiarin, karena bahaya banget buat kamu dan dia. Kadang masalah sederhana yang ditumpuk terus dan enggak dicari jalan keluarnya itulah yang justru bakalan meledak dan bikin hubungan kalian renggang di kemudian harinya.

5. Jangan selalu berburuk sangka. Hargailah pasangan masing-masing dengan berani menaruh percaya padanya…

http://www.livingly.com

BACA JUGA :  Resolusi 2018 Pinginnya Hubungan yang Makin Langgeng? 5 Resolusi Ini Boleh Banget Kamu Coba Wujudin Bareng Pasanganmu!

Enggak dipercaya itu rasanya sakit lho… Serius…

Baik buat cewek ataupun cowok, selalu dituduh yang enggak-enggak di dalam suatu hubungan itu bakalan bikin jenuh dan capek. Jadinya baik kamu maupun pasanganmu, usahakan selalu berbaik sangka ke satu sama lain. Saling percaya adalah jalan supaya kalian juga tenang menjalani hubungan. Kalau terus-terusan suudzon dan berpikir jelek…masa itu sih yang namanya saling sayang??

LDR itu tantangannya berkali lipat karena jarak dan waktu. Buat menguatkan itu adalah tugas berdua, kamu dan dia. Intinya komitmen tetap dijaga dan selalu usaha buat mendengarkan satu sama lain. Karena salah satu yang bisa mendekatkan itu ya komunikasi yang baik 🙂

Related posts