Pernah Dilarang Ngocok-ngocok Botol Minum? Ini Lho Alasannya…

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Smartgirl pernah denger nggasih larangan kalau minuman yang ada dibotol minum itu nggak boleh di kocock-kocok? Dulu waktu tahun 90an sampai 2000an larangan itu sangat menggaung terdengar di kalangan masyarakat . Apalagi waktu kita masih ada di tingkat sekolah dasar dimana kita bisa menerima semua informasi yang masuk danlangsung percaya begitu saja.

Terus sebenrnya apa sih yang menyebabkan muncul larangan mengocok-ngocok botol yang berisi minuman? Simak penejelasan selengkapanya dibawah ini ya Smartgirl..

Read More

1. Kata orang tua itu pamali, kalau orang tua udah bilang pamali artinya bener-bener nggak boleh kan?

Pamali adalah sesuatu hal yang bila dilarang untuk melakukan tapi tetap melakukannya akan membawa sial. Sehingga, banyak orang dulu percaya tentang hal ini. makanya kalau orang tua sudah bilang hal itu menjadi pamali benar-benar tidak akan dilakukan.

2. Kalau dikocok nanti kamu jadi pusing, soalnya air yang kita minum juga bikin pusing!

Ini berhubungan dengan persepsi ih sebenernya. Air yang kita minum seperti energi yang diibaratkan akan menambah daya untuk tubuh kita, maka dari itu air itu tidak boleh dikocok agar energi tidak bercampur aduk dan mempengaruhi tubuh kita. Kalau nanti udah jadi campur aduk otomatis kita akan pusing sendiri Smartgirl!

BACA JUGA :  Kalau Nggak Percaya Hantu Nggak Bakal Ditampakin Lho Girls! Duh Salah! Ilmuan Aja Udah membuktikan Keberadaan Mereka Kok...

3. Alasan medis sih, kalau yang ini katanya beneran,,,

Jadi kenapa sih kita nggak boleh ngocok-ngocok air minum yang ada dalam botol? Membersihkan botol kan termasuk sulit ya Smartgirl, jadi kita harus menggunakan sikat khusus, menggunakan sikat khusus aja belum tentu akan bersih 100% sesuai dengan harapan kita, makanya nggak boleh dikocok agar sisa-sisa kotoran yang ada di botol tidak larut dalam air yang kita minum. Selain itu, juga agar air yang kita minum tidak berbusa.

Nah itu dia penjelasannya kenapa nggak boleh ngocok-ngocok botol. So jangan dilakukan ya? Semoga bermanfaat 🙂

Related posts