Kamu Seorang Traveller Berhijab? Harus Tahu Dong Kalau 4 Negara Ini Melarang Penggunaan Hijab di Ruang Publik

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl seorang hijaber dan suka bertualang? Wah hebat dong! Smartgirl suka travelling kemana nih? Antar pulau? Antar kota? Atau bahkan antar negara? Nah kalau travelling di Indonesia mah gampang banget ya dan ngga mempermasalahkan hijab yang kamu gunakan, tapi bagaimana dengan negara yang lain ya?

Nah kali ini GirlIsMe bakal ngasih tau negara mana aja sih yang ngga ngebolehin hijab dipake di ruang publik, ini juga sebagai bekal buat kamu agar bisa memilih tujuan travelling yang kamu impikan. Penasaran negara mana aja? Yuk kita ulas satu-persatu ya!

Read More

1.Italia, negara pertama yang sangat memperhatikan para wisatawan yang memakai hijab. Masih berani kesini?

copyright by https://aa.com.tr

Italia termasuk salah satu negara yang terletak di Eropa, Berbatasan dengan Prancis, Swiss, Austria, dan Vatikan. Krena letak negara nya yang strategis tak jarang banyak wisatawan yang memilih Italia sebagai destinasi liburan mereka. Tapi kalau Kamu memakai burqa atau cadar dan berniat berkunjung ke Italia, sepertinya harus dipertimbangkan lagi deh.

BACA JUGA :  Angkat Tema Nusantara, Ini 5 Destinasi Keren Foto Pre Wedding Kahiyang & Bobby yang Buat Baper

Menutup wajah menggunakan burqa di muka umum telah dilarang di Italia sejak tahun 1970 sejak masalah keamanan. Meski hukum tidak ditegakkan secara nasional, tapi pemerintah secara teratur memperluas pemberian hukuman khusus pada perempuan yang mengenakan burqa, niqab, atau pakaian yang menutupi wajah.

2.Belanda, melarang penggunaan cadar bagi muslimah bahkan sampai guru-guru yang mengajar di sekolah-sekolah juga!

copyright by kumparan.com

Belanda, salah satu negara yang menjajah negara kita. Negara yang terletak di Eropa bagian Barat Laut ini juga menyimpan banyak sekali sejarah. Museum-museum, benteng dan yang lain sebagainya masih terlihat apik dan terawat. Tak jarang Belanda di pilih untuk liburan sekaligus belajar sejarah. Tapi lagi dan lagi Kamu harus mempertimbangkan pergi ke Belanda jika Kamu seseorang yang memakai cadar.

Belanda merupakan salah satu negara yang juga pernah mengeluarkan larangan bagi umat muslim mengenakan jilbab. Hal itu mengemuka pada 2007. Pemerintah sangat melarang penggunaan jilbab terutama cadar di sekolah-sekolah publik serta transportasi umum. Larangan itu diperpanjang untuk universitas dan profesi tertentu di mana tatap muka komunikasi dan kontak mata diperlukan.

3.Yang ketiga adalah Negara Rusia, Khusunya di wilayah Stavropol. Cukup ketat juga loh pengamanannya!

copyright by https://www.thedailybeast.com

Rusia, juga pernah melarang warganya mengenakan jilbab pada 2013, khususnya di wilayah Stavropol. Wilayah ini merupakan kawasan pertama yang memberlakukan larangan penutup wajah bagi perempuan muslim. Wilayah Ticino juga melarang cadar di tempat umum. Presiden Vladimir Putin pada 2012 juga pernah menentang pemakaian jilbab di sekolah yang ada di Rusia. Menurutnya, Rusia adalah negara sekuler yang harus menciptakan kondisi semua warga negaranya.

4.Jerman, negara yang mempunyai sejuta tempat wisata juga ternyata mempersulit muslimah untuk memakai hijab.

copyright by hipwee.com

BACA JUGA :  Langganan Kontroversi, Ini Loh Gaya Travelling Ala Princess Syahrini!

Jerman pernah melarang pakaian muslim bagi kaum wanita . Larangan ini pernah diumumkan pada 2003. Bahkan Mahkamah Konstitusi Federal memberlakukan pembatasan tersebut pada guru sekolah. Setengah dari 16 negara bagian di Jerman saat itu melarang guru mengenakan jilbab dan hijab.

Bahkan pada 1998, seorang guru di Baden-Wurttemberg, Fereshta Ludin, Jerman, yang menolak melepaskan jilbabnya saat mengajar di kelas dibawa ke pengadilan. Sebenarnya hingga Juli 2003, Mahkamah pengadilan tertinggi Jerman menolak keputusan negara bagian Baden-Wurttemberg yang melarang guru Muslimah mengenakan jilbab di kelas. Tapi pada Juni 2006, Jerman juga melakukan aksi pelarangan jilbab.

 

Related posts