Smartgirl Yuk Kenali 5 Penyebab Gatal Pada Area Miss V Kamu! Ini Penting! Siapa Tau Kondisi Langka Ini Terjadi Sama Kamu….

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Smartgirl hari-hari kita pastinya dilalui dengan beragam aktivitas yang menciptakan keringat. Kalau udah berkeringat kita pasti mengalami gatal-gatal dibeberapa bagian badan kita.

Tak terkecuali pada area miss v (vagina) yang membuat kita ngga nyaman. Terus apasih penyebab gatal-gatal diarea miss v? simak ulasan berikut ini ya!

Read More

1. Bacteri vaginosis, hla penyakit atau apa itu ya?

source by angsamerah blog

Bacteri vaginosis adalah penyebab yang paling sering ditemui yang menyebabkan gatal diarea miss v. Bacteri ini muncul karena ketidakseimbangan ph di miss v kamu.

Penyebab ketidakseimbangan ph ini bisa jadi karena kamu memakai sabun vagina yang tidak cocok lho Smartgirl.

2. Dermatitis kontak ini sih sejenis iritasi gitu..

source by needa news

Hampir sama dengan bacteri vaginosis, hal ini bisa terjadi karena kamu alergi pada produk yang kamu pakai. Hati-hati ya milihnya, lebih baik kamu konsultasikan ke dokter dulu terkait alergi ini.

BACA JUGA :  Mantan Pebulutangkis Indonesia Jadi Pelatih Muda di Amerika Serikat

3. Siapa yang udah menopause? ini juga menjadi penyebab gatal-gatal di vagina kamu lho, apa hubungannya ya?

source by taya asmaraku

Ini dipengaruhi karena tingkat hormon tubuh yang terkadang naik turun, saat hamil, menstruasi, dan menopause sehingga besar kemungkinan gatal pada vagina.

4. Lincen Sclerosus, hati-hati ya Smartgirl ini kondisi langka!

source by dokita

Hal tersebut ditandai dengan munculnya bercak putih di sekitar vulva vagina biasanya ditemui pada perempuan pascamenopause. Segera konsultasikan ke dokter kalau kamu mengalami hal seperti in ya Smartgirl.

5. Kemungkinan yang sering terjadi adalah gatal disebabkan kecelakaan saat bercukur.

source by hello sehat

Saat bercukur rambut disekitar vagina kulitmu mungkin akan terasa halus ya Smartgirl, namun tanpa disadari rambut pubis akhirnya akan tumbuh kembali dan saat itu kamu akan merasa gatal.

Nah itu dia penjelasan tentang beberapa penyebab gatal diarea miss v kamu. Semoga bermanfaat ya 🙂

Related posts