5 Makanan Paling Mengerikan Se-Dunia, Kamu Berani Nyoba?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM– Smartgirl termasuk orang yang suka tantangan ngga nih? Kalau berani sudah pernanh nyoba makanan yang mengerikan belum nih? Nah biasanya orang-orang penasaran, jadinya rasa takutnya pun hilang karena penasaran.

Nah Smartgirl mau tahu makanan apa saja yang diberi label mengerikan ini? bahkan mengerikan se-dunia. Jadi udah siap belum nih? Kalau sudah, yuk kita ulas satu-persatu!

Read More

1.Makanan khas Filipina, Balut Filipina yang membuat bulu kuduk berdiri semua. Kamu berani nyoba ngga nih?

copyright by https://blog.misteraladin.com

Balut termasuk jenis kuliner esktrem yang khas dari Filipina. ​Tak banyak orang berani mencicipinya. ​Ada cara untuk menikmati telur berisi embrio bebek ini. Di Filipina, balut jadi bagian kekayaan kulinernya. Biasanya balut yang baik berumur sekitar 18 hari. Sebab janin bebek itu belum cukup dewasa menunjukkan paruh, bulu atau ceker.

Masyarakat Filipina menyukai balut. Disebut-sebut telur berwarna putih ini baik untuk asupan protein. Balut juga konon termasuk makanan afrodisiak. Di pasar malam, ada penjual balut. Sebutir balut dijual seharga 20 peso (Rp 6.000).

BACA JUGA :  Ke Jepang Cuma Liat Sakura? Sayang! Mending Cobain 7 Kuliner Khas Jepang yang Yummy Ini!

2. Makanan khas Swedia Surstoming yang berarti Ikan Busuk. Hmm Katanya sih tetep enak!

copyright by https://www.thedailymeal.com

Ikan adalah bahan makanan yang mudah membusuk, dan jika mengalami kebusukan, ikan tersebut baunya akan benar-benar membuat kita mual, dan bawaannya selalu ingin muntah, tapi ini berbeda di Swedia, ikan ini malah dibusukkan di dalam kaleng dalam jangka waktu yang lama. Mereka mengatakan bahwa baunya sangat membangkitkan selera.

Ikan haring dari Laut Baltik yang difermentasi dengan garam supaya tidak basi. Cara penyajiannya ditempatkan dalam kaleng, karena ketika dibuka akan mengeluarkan aroma yang tajam. Kamu harus mengonsumsinya di ruangan terbuka. Wah menarik sekali ya?

3.Mata tuna Jepang, Rasanya seperti cumi dan udang kok. Kalau makan ini mending tutup mata deh hehe

copyright by http://www.independent.co.uk

Kenapa sih masyarakat Jepang itu terkenal dengan kepinterannya serta daya kreatif yang tinggi ? mungkin makanan inilah jawabannya. Hidangan dari mata tuna ini sudah banyak dikenal di Negeri Sakura sejak tahun 90-an. Diketahui pada saat itu banyaknya orang miskin yang kelaparan dan akhirnya memutuskan untuk menggunkan bagian dari daging yang sengaja dibuang untuk dikonsumsi kembali, seperti halnya mata ikan tuna yang kerap kali dibuang.

Kalau dilihat sekilas, makanan ini terlihat sangat menjijikkan. Namun bagi masyarakat khususnya Jepang, hidangan tersebut sudah biasa dikonsmsi. Namun pada saat ini hidangan dari bola mata tuna tersebut menjadi camilan bagi kebanyakan penduduk Jepang. Biasanya orang-orang Jepang menyantap makanan tersebut pada waktu luang, selain itu cara mendapatkannya juga mudah yakni dengan membelinya di supermarket atau swalayan yang menyediakan olahan hasil laut segar. Namun,  bisanya  juga sering dijumpai di pasar tradisional bahkan restoran seafood.

BACA JUGA :  Bosan dengan Kue Natal yang Itu-itu Aja? Yuk Intip 6 Kue Khas Natal dari Negara Lain yuk!

4.1000 Tahun Telur khas Tiongkok, warnanya yang menyeramkan ternyata tak sebanding lurus dengan rasanya! berani nyoba?

copyright by cnn.com

Telur 1000 tahun atau bitan adalah masakan khas China yang sangat sering dijumpai sebagai makanan pendamping bubur. Warna “putih” telur yang coklat dan transparan serta “kuning” telur yang hijau gelap bisa membuat orang yang tidak familiar mengurungkan niat untuk makan karena dikira sudah basi. Padahal rasanya sangat khas dan nikmat sekali sebagai pendamping bubur maupun campuran salad khas China.

Setelah disimpan dalam campuran malam, abu, dan kapur mentah selama beberapa bula. Sehingga, telur yang ada di dalamnya mulai berubah warna juga. Kuning telurnya berubah menjadi hijau gelap atau hitam, dan putih telurnya menjadi cokelat gelap dan seperti jelly.

5.Yang terakhir, Tarantula Goreng khas Kamboja. Siapa takut?

copyright by http://malaysiandrama.blogspot.co.id

Para wisatawan yang mengunjungi Thailand dan Kamboja umumnya ingin melihat makanan ekstreme tersebut sambil berfoto-foto. Mereka berpose untuk mengabadikan momen memakan kumbang, belalang, atau laba-laba, dan gambar itupun menjadi souvenir Instagrammable dari petualangan mereka.

Nah Smartgirl setelah melihat makanan apa saja yang mengerikan di dunia. Kamu berniat untuk mencoba salah satunya gak nih?

 

 

Related posts