Suka Travelling Pake Pesawat? Udah Tahu Belum Kalau 5 Makanan Ini Dilarang Dimakan Saat Kamu Mau Naik Pesawat?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM– Smartgirl suka travelling memakai pesawat? Pastinya lebih praktis dan lebih cepat sampai ya Smartgirl. Nah biasanya nih, kebanyakkan orang akan mengisi perut mereka terlebih dahulu sebelum berpergian, atau malah membawa bekal makanan untuk selama perjalanan.

Nah, ternyata ada beberapa makanan yang lebih baik dihindari saat kamu mau melakukan perjalanan memakai pesawat. Mau tahu apa aja sih makanannya dan kenapa harus dihindari? Yuk kita simak satu-persatu ya!

Read More

1.Makanan Cepat Saji. Niat mau membuat waktu menjadi ringkes, eh malah membuat tubuh kita semakkin ngga sehat loh!

copyright by https://lifestyle.okezone.com

Mengonsumsi makanan cepat saji (fast food) sudah menjadi tradisi masyarakat urban di era modern seperti sekarang ini. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi makanan seperti ini tidak baik untuk kesehatan. Namun sayangnya, hal seperti itu tampaknya tidak digubris sama sekali, dan tetap saja masih banyak masyarakat yang rutin mengonsumsinya.

BACA JUGA :  Travelmate Kamu Cuma Temen atau Pacar? Coba Deh Ajak Orangtuamu Travelling, Dijamin Ngga Kalah Seru!

Apalagi kalau Smartgirl memilih makanan cepat saji sebagai pengganjal perut saat mau menaiki pesawat. Makanan cepat saji mengandung karbohidrat, gula yang tinggi dan berbanding terbalik dengan serat dan air yang rendah jadi malah bisa menyumbat pencernaanmu. Wah hindari ya Smartgirl!

2.Minuman yang satu ini Wajib Kamu hindari, Alkohol. Selain memabukkan minuman ini membuat tubuhmu rusak!

copyright by http://www.ox.ac.uk

Alkohol tergolong zat depresan, berarti ia memperlambat fungsi-fungsi tubuh yang vital—mengakibatkan cadel, gerakan goyah, persepsi yang terganggu dan ketidakmampuan untuk cepat bereaksi. Alkohol juga dikenal dengan memnyebabkan tubuh manusia dehidrasi. Nah apabila Kamu meminum alkohol sebelum melakukan perjalanan tubuhmu akan mengalami dehidrasi, apalagi saat sudah terkena tekanan udara di dalam kabin.

Meskipun tergolong zat depresan, jumlah yang diminum menentukan jenis efeknya. Kebanyakan orang meminumnya untuk memperoleh efek stimulan, dengan segelas bir atau anggur untuk “relaksasi”. Tetapi jika seseorang mengonsumsi melebihi batas yang dapat diatasi oleh tubuh, maka ia akan mengalami efek depresi alkohol. Mereka akan mulai merasa “bodoh”.

3.Yang ketiga, Hindari makan sayur-sayuran yang mengandung gas. Jangan makan kol dan sebagainya sebelum Kamu take off!

Copyright by https://hellosehat.com

Perut begah atau kembung merupakan keadaan dimana terdapat berlebihan angin atau gas yang ada di dalam perut. Jika perut kembung atau begah ini kemudian akan keluar baik menjadi kentut atau sendawa. Gas yang ada di dalam perut ini sebenarnya ada di dalam usus besar hingga ujung akhir pencernaan.

Sayuran ini tentu sehat, namun bisa sedikit membawa masalah pencernaan jika Anda mengonsumsinya sebelum terbang pada ketinggian 8.000 kaki.

4.Minuman bersoda, pastikan kamu menghindarinya ya Smartgirl. Selain Membuat perut kembung, juga bisa membuat perut mulas.

copyright by http://tengokberita.com

BACA JUGA :  Intip 5 Gaya Putri Marino Selama Travelling, Simple Tapi Tetep Cantik!

Kita semua tahu bahwa minuman bersoda bukanlah pilihan yang bagus untuk kesehatan. Sudah banyak pula diskusi yang membahas mengenai efek negatif minuman bersoda bagi tubuh dan kesehatan. Namun begitu, saat ini minuman bersoda sangat sulit dihindari. Rasanya yang manis dan nikmat membuat minuman ini menjadi pilihan favorit untuk ngumpul, bersantai di depan televisi, atau sekedar menghilangkan dahaga.

Tidak hanya memiliki banyak efek berbahaya, ternyata soda juga sama sekali tidak memiliki nilai gizi di dalamnya. Soda adalah zat alami yang merugikan tubuh karena kadar gula, natrium dan kafein yang tinggi dapat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi dan dalam jangka panjang dapat menyebabkan dehidrasi kronis.

5.Yang terakhir adalah kafein, zat yang terkandung di kopi dan susu. Jadi pastikan jangan meminum minuman itu sebelum Kamu take Off!

copyright by https://www.infiline.com

Trimethylxanthine atau kafein, adalah senyawa stimulan yang secara alami terdapat dalam beberapa jenis makanan. Tidak jarang kafein disebut-sebut setara dengan amfetamin, kokain, bahkan heroin. Ini karena kafein dan jenis obat-obatan tersebut bekerja dengan cara yang sama, yaitu menstimulasi kerja otak. Dalam bentuk aslinya, kafein berupa bubuk kristal berwarna putih yang terasa sangat pahit. Dalam dunia medis, kafein dapat berfungsi untuk menstimulasi kerja jantung dan dapat meningkatkan produksi urin atau bersifat diuretik.

Serupa dengan alkohol, minuman dengan kafein ternyata bisa menyebabkan tubuh dehidrasi. Selain itu cafein bisa membuat Smartgirl terjaga dan sering buang air kecil. Kurang tidur bisa membuat gelisah dan kelelahan.

Nah Smartgirl udah tahu kan makanan dan minuman apa yang sebaiknya Kamu hindari, meskipun engga semua orang merasakan hal yang sama, tapi lebih baik dihindari bukan?

Related posts