5 Kreasi Mie Instan Ala Anak Zaman Now, dari Sate Lilit Sampai Pengganti Kue Tart!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl siapa nih yang suka sama mie instan? pastinya banyak dong ya! Selain mudah banget dicari, mie instan juga rasanya enak ya! Nah tapi bosen ngga sih mie instan diolah cuma gitu-gitu aja.

Nah kali ini GirlIsMe bakal kasih resep dan gambaran 5 makanan kreasi dari mie instan. Selain bahan-bahannya yang mudah dicari, kamu pun bisa nyoba di rumah tanpa takut dengan rasa yang ngga enak. Yuk langsung aja ya!

Read More

1.Mozarella Stick Mie Instan, pilihan tepat buat cemilan di sore hari. Kamu wajib mencoba!

copyright by https://www.dapurocha.com

Mie Mozarella Stick merupakan salah satu olahan mie dan keju yang enak dan unik. memiliki tampilan bulat memanjang seperti nugget stik atau camilan stik lainnya dan memiliki ciri khas terdapat lelehan keju mozarella didalamnya. Mie Mozarella Stick ini sangat enak disajikan hangat-hangat dengan saus sambal botolan dan mayonaise. paling enak disantap sore-sore atau saat bersantai dengan ditemani minuman hangat seperti teh dan kopi.

BACA JUGA :  Nyamm, Ini 5 Gelato yang nge-Hitz di Jogja

Bahan-bahan Mie Mozarella Stick :

  • Indomie atau mie instan lainnya 1 bungkus
  • Keju Mozarella 8 batang
  • Telur 1 butir
  • Tepung terigu 50 gram
  • Susu bubuk 2 sendok makan
  • Garam secukupnya
  • Tepung roti ( optional, pakai bila ingin luar stiknya crispy )

Bahan Pelengkap :

  • Mayonaise
  • Saus sambal

Cara Membuat Mie Mozarella Stick Praktis :

  1. Langkah awal, hancurkan mie instan lalu masak.
  2. Selanjutnya campur susu dan telur dalam mangkuk, kocok hingga rata. masukkan mie instan yang sudah dimasak tadi, lalu tambahkan tepung dan tambahkan sedikit garam, aduk-aduk hingga bahan merata.
  3. Setelah itu ambil adonan mie, lalu masukkan keju mozarella ke tengahnya. bungkus keju dengan adonan mie. lalu gulingkan adonan ke dalam tepung roti.
  4. Panaskan minyak goreng, kemudian goreng stick mie keju hingga matang. angkat, tiriskan.
  5. Stick mie keju mozarella siap disajikan selagi hangat.

2.Bola-bola mie, dari gigitan pertama yang gurih dan buat ketagihan!

copyright by https://www.dapurocha.com

Seperti yang kita tahu, mie instan merupakan salah satu makanan yang memiliki rasa super enak, gurih dan lezat. Mie instan juga merupakan salah satu makanan yang begitu digemari. Selain dimasak dengan direbus dan dicampur dengan bumbu, mie instan sebenarnya juga bisa dikreasikan menjadi masakan lain yang menarik lho. Sebut saja omlet, mie goreng atau mie kuah sayur, mie instan masak campur kangkung atau yang lebih modern adalah bola-bola mie.

Bahan

  • 2 bungkus mie instan (bisa kuah bisa goreng sesuai selera)
  • 2 butir telur
  • 100 gram daging ayam (cincang, tumis sampai matang)
  • 4 sdm tepung terigu
  • Keju parut (secukupnya, bila suka)
  • Minyak goreng (secukupnya)

Bumbu

  • 2 siung bawang putih (haluskan)
  • 2 sdm minyak sayur
  • 1 batang bawang bombay (rajang/iris lembut)
  • Lada bubuk (secukupnya)
  • Bubuk cabai (bila suka)
  • Garam (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Bumbu mie instan (bila suka, secukupnya)
BACA JUGA :  Mau Nyoba Buat Masakan Ala Eropa? Tenang, Smartgirl Bisa Memulai dengan Membuat 4 Makanan Ini!

Cara Membuat

  1. Rebus mie instan hingga matang lalu buang air rebusan dan tiriskan. Saat merebus beri sedikit minyak agar mie tidak menggumpal saat ditiriskan.
  2. Siapkan bumbu. Sisihkan sebentar.
  3. Kocok telur, campur dengan tepung terigu, daging ayam dan keju parut. Aduk sampai rata. Tambahkan bumbu ke dalamnya dan aduk rata kembali.
  4. Selanjutnya, masukkan mie yang sudah ditiriskan dan aduk rata.
  5. Goreng mie dengan mengambilnya pakai sendok lalu bulatkan secara perlahan. Jika adonan terlalu encer, kamu bisa menambahkan tepung terigu atau tepung bumbu serbaguna sesuai selera.
  6. Goreng sampai berwarna kuning kecokelatan. Angkat dan sajikan dengan saus atau kecap serta sambal kesukaan kamu.

3.Sandwich Mie, Pilihan yang tepat saat Kamu dilanda kantong kering di tengah bulan!

copyright by http://prantikagita.blogspot.co.id

Saat tanggal tua dan di kamar kostmu yang tersisa hanya roti tawar, telur, keju, dan mie instan, kamu nggak usah lagi bingung. Kamu bisa dengan gampang menyelesaikan kelaparanmu dengan sandwich mie yang praktis bisa kamu bikin sendiri. Coba intip resep di bawah ini untuk membuatnya.

Bahan-bahan

  1. Roti tawar tanpa pinggiran, pipihkan
  2. Mie instan, masak dan aduk dgn bumbunya
  3. potong Keju ceddar diparut atau dipotong-
  4. Telur dikocok dengan garam dan lada

Langkah

  1. Taruh mie di atas roti yang telah disisihkan
  2. Taburi dengan keju
  3. Tutup kembali roti dengan rapi, menggunakan garpu agar lebih rapi dan bersih
  4. masukkan ke dalam kocokan telur
  5. Lalu goreng, hingga kuning keemasan.

4.Mie isi Sosis, makanan cukup mengenyangkan dan mudah untuk dibuatnya. Menarik bukan?

copyright by http://prantikagita.blogspot.co.id

Smartgirl ingin jajanan yang murah, gurih, dan bergizi kita bisa mencoba resep sosis gulung mie. Jajanan ini termasuk kategori jajanan rumahan yang biasanya disajikan oleh ibu-ibu yang hendak membuatkan bekal untuk anak ke sekolah.

BACA JUGA :  Suka Ngopi? 5 Kedai Kopi di Jogja Ini, Akan Membuatmu Rindu Serindu Rindunya

Akan tetapi, di berbagai tumah makan atau restoran jajanan jenis ini sudah dijual bahkan ada yang dibuat lauk pauk. Rasa sosis yang lezat, gizi nya yang lumayan banyak, dan harganya yang terjangkau membuat sosis sosis gulung mie ini disukai oleh banyak kalangan.

  • Rebus mie instan sampai matang. Sambil kamu menunggu, potonglah sosis menjadi beberapa bagian sesuai dengan seleramu.
  • Setelah mie matang, tiriskan dan tunggu sampai dingin, lalu taburi mie dengan bumbunya.
  • Kemudian lilit mie pada sosis dan biarkan ujung-ujung dari sosis tetap terlihat ya.
  • Setelah itu, kamu bisa goreng sosis yang telah dililit mie itu pada minyak panas hingga berwarna kecoklatan.
  • Cemilan pun siap disantap dengan saus sambal

 

 5.Gampang dan tetap enak, Pizza Mie. makanan tergampang dan ternagih deh!

copyright by https://pizzamiebonbon.wordpress.com

Pizza adalah salah satu sajian kuliner yang memilik citra rasa khas dari Negara Italia. Di Indonesia pizza merupakan salah satu makanana mancanegara yang cukup populer keberadaannya, karena disamping rasanya yang khas, makanan yang satu ini juga mempunyai citra rasa tersendri sehingga sulit untuk bisa kita dengan jenis makanan yang lain.

Bahan utama

  • 150 gram Mie telor, yang telah direbus terlebih dahulu
  • 5 butir telur ayam, dikocok lepas
  • 1 batang bawang daun, yang telah diiris
  • 1 sdt garam
  • ½ sdt merica bubuk

Bahan saus

  • 2 siung bawang putih, yang telah dicincang
  • 3 batang sosis sapi , yang telah diiris tipis serong
  • 100 gram saus tomat
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 sdm margarine / mentega ( yang akan dipergunakan untuk menumis)

Bahan pelengkap

  • 1 buah tomat, diiris tipis – tipis
  • 1 buah bawang bombay, diiris berbentuk bulat
  • 100 gram keju leleh, diparut kasar

Nah Smartgirl udah tahu kan makanan-makanan kreasi dari mie. Jadi kapan nih mau nyoba?

Related posts