Teras Kaca Gunungkidul, Obyek Wisata Terbaru yang Lagi Hitz di Instagram!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Mendengar kata Gunungkidul, pasti yang ada di benak fikiran kita adalah pantai. Memang betul, pantai-pantai di Gunungkidul terkenal karena pantainya yang berwarna putih bersih, dan harga masuknya pun masih tergolong murah meriah.

Nah tapi di salah satu pantai, yaitu Pantai Gesing. Para wisatawan bisa menemukan objek wisata yang baru dan lebih menantang. Yaitu, teras kaca. Salah satu ikon yang unik dan menarik. Jadi mau tahu istimewanya teras kaca ini seperti apa? Yuk kita ulas satu-satu ya!

Read More

1.Lokasi dan rute ke Pantai ini cukup mudah dijangkau kok, dijamin ngga sejauh kalau ke Pantai-pantai Gunungkidul lainnya!

copyright by http://gunungkidul.sorot.co

Teras kaca di tebing Nguluran, Desa Girikarto, Kecamatan Panggang. Smartgirl bisa melalui arah jalan imohiri dan langsung menuju Panggang. Akses jalannya pun terbilang sudah bagus meskipun di beberapa bagian masih terdiri dari jalan yang berukuran kecil, tapi tenang saja banyak rambu-rambu yang akan membantu kamu.

BACA JUGA :  Mau Travelling Ke Luar Negri Tapi Low Budget? Ikutin 7 Tips Ini!

Lebih tepatnya teras kaca ini terletak di Pantai Gesing. Sebelum memasuki retribusi Pantai Gesing, terdapat belokan atau jalan kecil yang belum diaspal dan itu dia tempat untuk Smartgirl memarkir motor atau mobil kamu.

2.Smartgirl cukup membayar 10.000, sudah foto sepuasnya deh!

copyright by explorewisata.com

Pengelola mengungkapkan satu orang pengunjung dikenai biaya sebesar Rp 10 ribu. Dana tersebut oleh pengelola dikumpulkan sebagai biaya kebersihan. Dikatakan, beberapa waktu lalu ada pengunjung yang menyarankan agar spot ditutup dulu, karena areal parkir yang belum memadahi. Terlebih proses pengurusan izin juga belum selesai.

Nah tapi sekarang, Smartgirl sudah bisa mengakses teras kaca ini loh! Apalagi saat weekend objek wisata ini pasti dipenuhi oleh anak-anak zaman now yang penasaran dan ingin mengambil foto hitz. Jadi kamu tertarik kesini nggak?

3.Selain Smartgirl bisa berfoto hitz, tenang disini juga fasilitasnya lengkap kok!

copyright by nadhifahazhar.com

Iya, buat Smartgirl yang seorang muslim tenang aja, soalnya disini ada mushola yang adem banget, toiletnya juga terbilang cukup bersih. Kalau Smartgirl bosen karena antrian foto yang panjang, Smartgirl bisa duduk-duduk santai di gazeo yang telah disediakan. Pokoknya lengkap deh!

Pastikan sebelum kamu foto, kamu sudah memilih outfit yang keren ya, jadi ngga sia-sia kamu jauh-jauh kesana. Pokoknya foto sebagus mungkin deh, dijamin hasil foto mu bakal unik banget!

4.Buat kamu yang takut ketinggian, Jangan takut! Ini safety kok!

copyright by nadhifahazhar.com

Smartgirl salah satu orang yang takut akan ketinggian? Wah ngga usah takut deh kalau ke teras kaca ini! Selain sudah tentu safety teras kaca ini terbuat dari kaca dan besi yang sudah diukur sedemikian rupa. Orang-orang yang foto di atasnya juga dibatasin hanya dua sampai tiga orang, jadi dijamin deh bakal tetep aman!

BACA JUGA :  Kamu Sunset Hunter? Ini 5 spot sunset di Jogja, Kamu harus kesini!

Buat yang mau foto rame-rame juga tenang, karena di samping spot tersebut sudah ada penjaga yang stand by membantu kamu untuk mengambil gambar. Pastikan kamu mengambil angle yang menarik dan beda dari yang lain ya Smartgirl!

5.Nah, buat Smartgirl masih bisa kok menikmati Pantai dari sini! Dengan melihat deburan ombak yang keras, dan perahu nelayan yang mondar-mandir mencari ikan!

copyright by nadhifahazhar.com

Nah buat Smartgirl yang ingin menikmati suasana pantai disini juga bisa kok! Malah dengan sensasi yang berbeda, ombak yang menghantam batuan dan pemandangan laut yang berwarna biru dengan beberapa kali nelayan saling bergantian melewati laut. Dijamin deh ga bakalan nyesel jauh-jauh kesini!

Nah Smartgirl udah tahu kan keistimewaan spot baru ini yang emang bener-bener lagi hitz banget di instagram. So, nunggu apa lagi?

Related posts