Tak Hanya Batu Bertumbuk, Sukabumi Tawarkan 5 Spot Wisata Berikut!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Sukabumi merupakan salah satu kabupaten yang memili sejuta pesona wisata alam yang sangat menakjubkan. Tapi sayangnya nih Smartgirl, masih banyak yang tersembunyi. Karena alasan itu, Sukabumi masih terdengar asing di telinga para wisatawan.

Tapi jangan salah loh, tak hanya batu bertumbuk yang ada di Sukabumi. Sukabumi ternyata punya banyak spot objek wisata keren. Nah Smartgirl mau tahu mana aja sih spot keren yang ada di Sukabumi? Yuk, langsung cek aja yuk!

Read More

1.Merefresh Fikiran dengan melihat view di Puncak Darma Sukabumi. Kamu Harus Nyoba!

copyright by jampangmedia.com

Meskipun Smartgirl harus mendaki dengan track yang agak melelahkan, tapi dijamin deh Smartgirl bakalan lega banget kalau udah sampe di puncak. Selain bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan, Kamu tentunya bisa foto-foto yang epic di sini.

Puncak Darma Sukabumi ini terletak di Geopark Ciletuh. Dari puncak ini kamu bisa melihat lautan lepas, pulau-pulau kecil seperti Pulau Kunti, Pantai Palangpang, Teluk Ciletuh, pematang sawah nan hijau yang menyegarkan mata, bukit-bukit, dan juga curug-curug yang terlihat dari kejauhan. Sungguh indah!

BACA JUGA :  Suka Travelling? Ini Nih 5 Sifat Cewek Berdasarkan Kesukaan Destinasi Wisatanya!

2.Hunting foto di jembatan gantung Sikabumi yang lagi hitz di instagram. Selain udara nya yang segar, pemandangannya juga juara!

copyright by https://explorewisata.com

Jembatan yang memperoleh rekor sebagai jembatan terpanjang se-Jawa Barat sampai se-Indonesia loh, ini selalu viral dan didatangi oleh para wisatawan yang penasaran dengan bentuk asli jembatan ini.

Jembatan gantung Situ Gunung termasuk di wilayah Kawasan Taman Nasional Gede Pangrango. Panjang jembatan ini mencapai 250m dengan ketinggian 150m dan lebar 2m. Buat Smartgirl yang takut ketinggian, jangan khawatir! di jembatan ini tetap safety kok dan dijamin deh ga bakal semenakutkan yang kamu kira. Jadi kesini yuk?

3.Danau Batu Bacan, A hidden paradise di Sukabumi. Kamu setuju nggak?

copyright by http://blog.reservasi.com

Danau Batu Bacan, jika kamu mendengar namanya sekilas pasti kamu langsung mengira di sini adalah lokasi untuk menemukan batu akik bacan. Sayangnya, batu akik bacan tidak ada di sini. Danau Batu Bacan hampir sama dengan Danau Biru Bukit Jaddih. Keduanya terbentuk karena bekas galian, yang membedakan keduanya adalah warna air. Jika air di Danau Bukit Jaddih berwarna biru, air di Danau Batu Bacan berwarna hijau.

Danau batu bacan ini terletak di  daerah Sukabumi tepatnya di Desa Bojongharja, Kecamatan Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat. Soal tiket masuk kamu cuma perlu bayar biaya parkir kok, jadi dijamin deh murah meriah dan Smartgirl pasti dapet view yang indah.

4.Mau mandi di mata air hangat? Boleh, kamu ke Pemandian Cisolok aja, dijamin bakal mager banget!

copyright by http://www.disparbud.jabarprov.go.id

Sumber air panas cisolok adalah pemandian air panas yang terletak berdekatan dengan pantai  pelabuhan ratu ( Cuma berjarak 15 kilometer ). Sesuai namanya wisata ini menawarkan air panas sebagai sajian utama. Awalnya Pemandian air panas cisolok dulunya di temukan oleh warga belanda yang tinggal di sukabumi dan menjadi tempat favorit para belanda pada jaman itu.

BACA JUGA :  Ah Aku Mendingan Ngga Usah Renang Aja deh, Soalnya Baju Renang Cewek Seksi-Seksi! Eh Kemana Aja, Ini Loh Baju Renang yang Bisa Kamu Pilih!

Pemandian air panas cisolok memiliki hal unik yang membedakan dengan sumber air panas lain yaitu letaknya di daerah pantai dan tidak berada di pegunungan seperti kebanyakan tempat pemandian air panas lainya, dan para pengunjung yang datang kewisata alam sumber air panas cisolok dpat melihat secara langsung air panas yang menyembur dari celah bebatuan di tengah sungai.

5.Goa Lalay, tersembunyi padahal menyimpan pemandangan yang menakjubkan!

copyright by pinterest.com

Berlokasi sekitar 3 Km dari Kota Pelabuhan Ratu, di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Indonesia . Di Goa Lalay anda bias menyaksikan jutaan kelelawar yang menghuni Goa Lalay ini, sehingga dinamakan dengan Goa Lalay (Lalay=Kelelawar). Biasanya rombongan Kelelawar ini mulai keluar menjelang senja sekitar jam 17.00.

Kalau Smartgirl mau kesini, cukup membayar parkir saja kok, nanti ada guide tour yang akan setia menemani Smartgirl menyusuri goa ini. Menarik bukan?

Nah, Smartgirl udah tahu kan objek-objek wisata tersembunyi di Sukabumi yang ternyata menakjubkan? Jadi kapan nih mau berwisata ke Sukabumi?

Related posts