Smartgirl suka touring? Ini Nih Tips dan Trik biar Ngga Cepet Capek Saat Bermotor Jarak Jauh

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Sepeda motor adalah kendaraan yang sangat umum dijumpai di Indonesia. Hampir setiap keluarga memiliki sepeda motor, beberapa bahkan memiliki lebih dari satu. Karena harganya yang terjangkau dan efektif digunakan di Indonesia, sepeda motor menjadi salah satu alat transportasi yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia.

Namun, Smartgirl pernah ngga sih bepergian jarak jauh dengan sepeda motor? pasti sehabis itu kalau ngga masuk angin, ya semua anggota badan pegel-pegel yah? Nah ini dia tips dan trik nya. Jangan lupa catet ya!

1.Pertama yang paling penting adalah cek fisik diri kamu, juga cek fisik kendaraanmu juga ya!

copyright by google.com

Berkendara dengan jarak yang cukup jauh, terutama menggunakan motor memang bukanlah perkara yang mudah. Pasalnya, berkendara jarak jauh itu memang terbukti bikin badan cepat capek. Apalagi kalau berkendara motornya gak berhenti-henti alias tancap gas.

Nah ini hal yang penting banget loh, seringkali orang-orang ngga merhatiin kondisi fisik mereka. Padahal inilah hal yang terpenting. Pastikan kondisimu fit sebelum pergi jarak jauh ya Smartgirl!

2.Pilihlah posisi duduk yang sesuai, Jangan pilih posisi terlalu depan atau terlalu belakang ya!

copyright by google.com

Kalau dudukmu terlalu ke depan atau ke belakang, dijamin deh kamu bakal mudah capek saat berkendara. Pasalnya, jarak tubuhmu dengan kemudi jadi gak ideal (baik kalau posisi dudukmu terlalu depan atau posisi dudukmu terlalu ke belakang).

Nah, posisikan dudukmu saat berkendara itu di tengah-tengah antara pucuk depan jok motor dan bagian tengah jok motor. Selain bikin gak cepat capek, posisi ini juga bisa bikin kamu aman karena motor jadi lebih stabil.

3.Yang ketiga, Hindari tanganmu tegak lurus saat berkendara motor ya. Ini agar tanganmu rileks Smartgirl!

copyright by google.com

Kebanyakan orang pasti cenderung meluruskan tangan saat berkendara. Padahal ya, posisi tangan tegak lurus ini rentan banget bikin kamu capek, lho! Apalagi kalau kamu mengendarai motor dalam jarak yang cukup jauh.

Untuk itu, selalu posisikan tanganmu sedikit menekuk atau sekitar 30 derajat dari sisi luar tangan. Selain gak bakal bikin kamu cepat capek saat berkendara, posisi tangan seperti ini juga dapat meredam efek guncangan pada bahu saat kamu melewati jalanan berbatu.

4.Jangan lupakan posisi kaki untuk posisi siaga, Agar bisa istirahat juga!

Biar gak capek juga, ada baiknya saat berkendara dalam jarak jauh letakkan kaki dalam posisi siaga. Maksudnya, letakkan seluruh telapak kakimu di atas foot step motor.

Posisi siaga ini bisa bikin kakimu gak cepat capek karena telapak kaki ada pijakan. Selain itu, posisi kaki siaga juga memudahkanmu lebih siap saat dipakai untuk mendadak ngerem atau saat menginjak pedal persneling.

5.Ajak patner touringmu yang menyenangkan, Terbukti ini bisa mengurangi rasa bosan dan capekmu loh!

copyright by google.com

Patner perjalanan memang yang paling penting, selain menjadi teman saat Smartgirl travelling, patner kamu ini juga yang membuat perjalananmu lebih berarti tentunya. Jadi jangan salah pilih teman saat travelling ya! pastikan kamu dan patner travellingmu akan melakukan hal-hal menyenangkan selama kalian melakukan perjalanan.

So, Smartgirl sudah tahu kan tips dan trik melakukan touring dengan motor agar tidak cepat capek dan bosan? Yuk ah langsung coba praktekkin aja!

 

 

Related posts