Sering Pake Headphone? Hati-Hati Aja, Kalu Sering-sering Nanti Telinga Kamu Bisa Mengalami 4 Hal Ini ! Jangan Sampai Menyesal ya….

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Smartgirl kamu termasuk orang yang suka memakai headphone nggak sih? kalau iya kamu harus memperhatikan hal-hal dibawah ini. Kenapasih? karena ternyata pemakaian headphone yang terlalu sering dapat berdampak pada telinga dan otak kita. Selain itu, hal ini juga menyebabkan ketidakseimbangan pada tubuh kamu.

Masak sih? Kalau setiap hari kamu selalu menggunakan headphone diatas 5 sampai 8 jam, mungkin aja kamu bisa mengalami gangguan fungsi tubuh. Apa ajasih? simak ya!

Read More

1. Pemakaian headphone yang terlalu lama dapat menyebabkan telinga kita berdengung bahkan rasanya sangat menggangu!

source by tribun manado

Kalau yang sering pakai headphone pasti pernah merasakan hal ini. Terkadang hal itu berlangsung sebentar namun juga bisa berlangsung lama ya Smartgirl. Kalau telinga kamu udah berdengung gini pasti rasanya sangat tidak nyaman kan? So, caranya ketika telinga Smartgirl berdengung kamu bisa menahan nafas sambil memencet hidung, setelah itu Smartgirl tiup sambil memencet hidung juga. Dijamin telinga kamu bakal nggak berdengung lagi, kalau udah pake cara itu telinga masih berdengung lebih baik segera membawa ke UGD terdekat agar Smartgirl bisa mendapatkan perawatan.

BACA JUGA :  Bingung Cari Posisi Tidur Yang Enak? Mungkin 5 Hal Ini Bisa Bantu Kamu...

2. Headphone biasanya jarang dicuci jadi banyak kumannya kan? kalau sering dipake berarti kuman banyak masuk ke telinga dong?

source by rimanews

Hal itu merupakan salah satu dampak juga lho, kok bisa ya? Karena headphone sering kita tinggalkan tanpa kita letakkan didalam tempat khusus sehingga menyebabkan kuman banyak berkumpul menjadi satu. Kemudian, kita memakainya tanpa tau berapa kuman yang sudah berkumpul di headphone yang kita gunakan. Hii, kalau kayak gini nanti telinga kita bisa dipenuhi kuman!

3. Ear fatigue akan mengancam kita, duh apaa ya itu?

                                                                                                 source by Taliferro Music

ear fatigue adalah kondisi telinga mengalami kelelahan karena sudah terus menerus dimasuki gelombang suara dalam volume yang keras, sehingga telinga akan terasa perih bahkan sampai sakit. Kalau sudah dalam kondisi seperti itu, jelas aktivitas kita akan terganggu dan kita harus mengeluarkan uang untuk cek ke dokter. Hayo volumenya jangan keras-keras yaa Smartgirl nanti bikin telinga sakit!

4. Pernah bayangin kamu tuli sesaat? jangan deh rasanya nggak enak..

source by hello sehat

Ini sebenarnya masih sambungan dari telinga yang berdengung tadi ya Smartgirl, jika telinga berdengung terlalu lama bisa menyebabkan kita tuli sesaat dan tidak mendengar apa-apa. Kalau yang pernah mengalami pasti tau rasanya gimana. Kita nggak bisa mendengar apapun dan bisa membuat kita juga jadi bingung sendiri harus berbuat apa kalau sudah mengalami kondisi ini.

Nah itu tadi penjelasan soal bahaya yang ditimbulkan karena sering memakai headphone, Mulai hidup sehat ya Smartgirl, pake headphone sih boleh tapi jangan keseringan dan kelamaan. Semoga bermanfaat 🙂

Related posts