Wisata ke Bandung Tapi Bingung Beli Oleh-Oleh Kemana? Ini Nih 5 Tempat Belanja Oleh-Oleh Khas Sunda yang Murah Meriah!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM-  Kalau Smartgirl sempat mengunjungi Bandung tentu kurang rasanya jika melewatkan kesempatan untuk berbelanja. Kota ini dijuluki Paris Van Java karena termasuk kawasan surga belanja di Indonesia. Berikut ini beberapa lokasi wisata belanja oleh-oleh murah di Bandung.

Tapi kalau kamu berencana untuk bertandang ke kawasan ini, cobalah untuk menghindari waktu akhir pekan. Biasanya jika akhir pekan banyak orang Jakarta yang berkunjung ke Bandung untuk berlanja. Jalanan Bandung menjadi super macet. Tentu kamu ngga mau kan menghabiskan waktu liburan dengan macet di jalan bukan?

Read More

1.Cihampelas, salah satu ikon khas oleh-oleh khas Bandung. Dijamin deh disana segalanya ada!

copyright by sebandung.com

Cihampelas merupakan salah satu daerah yang wajib dikunjungi, kalau kamu pergi ke tempat oleh-oleh Bandung. Di sepanjang Jalan Cihampelas berjajar puluhan toko yang menjual berbagai macam barang dan oleh-oleh, mulai dari jeans hingga kue mochi khas Bandung. Puluhan toko ini juga memiliki dagangan berbagai rentang harga. Oleh karenanya anda dapat memilih, apakah mau mahal atau murah.

BACA JUGA :  Smartgirl Tak Perlu Khawatir Saat Hamil Juga Tetep Bisa Travelling Loh, Ini 5 Tipsnya!

 

Kepopuleran Cihampelas disebabkan oleh banyaknya toko dan butik yang menjual pakaian berbahan jeans dengan model terbaru. Kualitas jeans pun tak perlu diragukan lagi. Kawasan ini memang dikenal sebagai pusat jeans sejak dahulu. Smartgirl tak perlu khawatir mengenai harga, karena harga yang dibandrol untuk barang-barang yang dijual di Cihampelas dijamin tidak akan menguras kantong kamu.

2.Cari sesuatu yang berbahan kulit? Tenang, di Cibaduyut semua kulit dijamin asli dan harganya terjangkau!

copyright by http://www.dowisata.com
Cibaduyut adalah tempat oleh-oleh Bandung yang sangat wajib untuk dikunjungi. Ini adalah pusat kerajinan kulit home made dari Kota Bandung. Di tempat ini Smartgirl bisa berbelanja sepatu wanita, pria, dan anak-anak dalam berbagai model yang unik. Keunggulan berbelanja sepatu di Cibaduyut ini adalah harganya yang terjangkau, tetapi kualitasnya cukup baik. Apabila kamu berbelanja sepatu dalam jumlah banyak di Cibaduyut ini, Smartgirl akan mendapatkan potongan harga dari si penjual. Di kawasan ini banyak sekali toko yang menjajakan sepatu, sehingga kamu akan lebih leluasa dalam memilih barang untuk oleh-oleh.

3.Pasar Baru Bandung, tempat incaran para wisatawan terutama para wanita saat mencari buah tangan. Kamu salah satunya nggak?

copyright by http://www.misterbandung.com
Tak hanya di Jakarta saja Smartgirl bisa menemukan Pasar Baru. Di Bandung, kamu pun bisa menemukan Pasar Baru Trade Center, sebuah tempat belanja yang dikenal sebagai tempat grosir pakaian terbesar di Bandung. Bahkan, pelanggan dari toko-toko yang ada di Pasar Baru Trade Center ini tidak hanya berasal dari masyarakat Bandung atau warga negara Indonesia saja, tetapi juga berasal dari luar negeri, seperti Malaysia atau Brunei Darussalam.
Pembeli dari luar negeri ini umumnya berbelanja pakaian secara grosir di Pasar Baru Trade Center untuk dijual kembali di negaranya. Harga pakaian yang dijual di sini sangat murah meskipun pakaian tersebut selalu mengikuti tren mode terbaru

4.Kalau Kamu yang suka tantangan, boleh nih nyoba nyari oleh-oleh di pasar kaget Gasibu. Seru banget loh!

copyright by sebandung.com
Gasibu terletak di depan Gedung Sate yang merupakan landmark kebanggaan masyarakat Bandung. Ya, Anda memang bisa berbelanja di Gasibu ketika ada pasar dadakan yang digelar di sini. Pasar ini hanya buka pada hari Minggu saja.
Nah, pasar kaget ini selalu menjadi serbuan bagi masyarakat Bandung atau wisatawan yang ingin mencari barang-barang bagus dengan harga terjangkau. Nah, Gasibu bisa menjadi destinasi yang tepat bagi Smartgirl yang sedang mencari oleh-oleh untuk teman dan keluarga di rumah.
BACA JUGA :  Teras Kaca Gunungkidul, Obyek Wisata Terbaru yang Lagi Hitz di Instagram!

5.Buat yang nyari oleh-oleh makanan, tenang! Brownies Amanda terkenal banget nih ciri khas dari Bandung!

copyright by http://www.wisatabdg.com
Brownies khas Bandung satu ini sudah terkenal sejak belasan tahun yang lalu. Saking terkenalnya Brownies Amanda telah membuka cabang di berbagai kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Yogyakarta dan Jakarta.

Brownies Amanda merupakan brownies kukus dengan berbagai rasa seperti pandan, strawberi, cheese cream, blueberry dan kacang almond. Tapi favorit pengunjung biasanya rasa original. Brownies khas Bandung ini dijual dari harga Rp 29.000 sampai Rp 55.000. Murah meriah bukan?

Nah Smartgirl udah tahu kan tempat-tempat terkenal mencari oleh-oleh di Bandung dimana aja. Yuk ah langsung cus tempatnya dan borong oleh-oleh sebanyak-banyaknya!

 

Related posts