Pernah Lewat Tanjakan Emen? Kisah Ini Membuktikan Tanjakan Emen Banyak Hantunya Lho!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Baru-baru ini viral peristiwa kecelakaan di Subang Jawa Barat yang merenggut nyawa banyak korban. Peristiwa tersebut adalah kecelakaan bus yang mengalami rem blong. Hal ini membuat masyarakat berduka atas kejadian tersebut.

Kecelakaan tersebut menimpa sebanyak 27-an korban, diantaranya ada pengendara sepeda motor dan para penumpang bus. Diketahui rombongan bus itu membawa anggota koperasi yang sedang melakukan wisata diseputaran Jawa Barat. Kecelakaan ini diakibatkan kelalaian supir dan pihak perusahaan bus yang masih menggunakan bus tidak layak pakai untuk perjalanan.

Read More

Namun, ada saja masyarakat yang mengaitkan kejadian ini dengan kejadian kecelakaan ini dengan peristiwa mistis yang sering terjadi di tanjakan yang diberi nama tanjakan emen. Ada apa sebenarnya? Simak ya Smartgirl…

1. Jadi Awalnya karena ada korban kecelakaan bernama Emen yang masih gentayangan hingga sekarang!

Tanjakan emen bermula dari kejadian seorang kernet bus bernama Emen yang meninggal di tanjakan emen karena bus yang ditumpanginya terbakar. Semenjak saat itu, tanjakan tersebut diberi nama tanjakan emen. Banyak orang yang beranggapan bahwa peristiwa emen tersebut masih terbawa hingga sekarang karena Emen masih gentayangan di tanjakan tersebut.

BACA JUGA :  Hantu Gentayangan Di Tempat Yang Duga Pembantaian G30SPKI ! Ternyata Masih Jadi Teka-Teki Nyata Lho Smartgirl...

Akibatnya hampir setiap pekan tanjakan tersebut memakan korban. Korbannya pun macam-macam, ada yang kecelakaaan tunggal, kecelakaan beruntun, dan lainnya. Emen mengalami kecelakaan bus disini karena rem bus blong sama seperti yang terjadi pada bus yang mengalami kecelakaan bus yang membawa rombongan anggota koperasi, sehingga masyarakat semakin yakin kalau kecelakaan tersebut ada hubungannya dengan tanjakan emen.

2. Ini Cerita dan hawa yang sudah tidak enak dari korban kecelakaan tanjakan Emen!

Salah satu korban menceritakan kisahnya saat selamat dari kecelakaan maut tersebut, Ia mengalami trauma dan masih terngiang dengan kejadian kecelakaan tersebut. Sebut saja bu Ella, mengungkapkan pada salah satu program TV iya merasakan hawa tidak enak saat naik bus. Kondisi tersebut Ia lalui saat akan melanjutkan perjalanan dan melewati tanjakan emen. Tiba-tiba ibu Ella merasakan rindu terhadap suami dan anaknya sehingga ingin segera pulang. Namun tiba-tiba bus mengalami kecelakaan dan merenggut nyawa teman-teman anggota koperasinya. Ella selamat dengan bertahan memegang besi diatas bus sebelum akhirnya Ia terlempar keluar.

3. Jadi sebenernya ini emang ada aura mistis ditempat itu yang buat kecelakaan apa gimana sih?

Ternyata, usut punya usut tanjakan tersebut memang memiliki sudut kemiringan yang tajam. Jadi kondisi kendaraan yang melewatinya haruslah stabil dan dalam keadaan baik. Namun, sebelumnya para penumpang telah merasakan keanehan saat menaiki bus tersebut. Bus sangat berjalan pelan dan berbeda dengan bus lainnya.

Sopir bus mengaku bus dalam kondisi yang tidak stabil karena rem dirasa kurang pas alhasil ketika melewati tanjakan emen bus kehilangan kendali dan mengalami kecelakaan. Hal tersebut seharusnya menjadi pelajaran bagi sopir maupun pihak transportasi untuk menyiapkan kendaraan dengan maksimal sebelum digunakan berpergian.

BACA JUGA :  Girls Tau Kan Kalau Merokok Itu Bikin Mandul? Hah Iya? Bukan Mandul Sih Tapi Kemungkinan Hamilnya Berkurang...

Nah itu tadi penjelasan soal tanjakan emen ya Smartgirl, sebagian orang masih kekeh kalau tanjakan emen banyak hantunya dan memiliki kekuatan magis tak terlihat. Semua boleh mengambil kesimpulan masing-masing. Semoga kisah ini bermanfaat dan dapat menjadikan pelajaran yang baik untuk kita semua ya! 🙂

Related posts