Awas Maling Makin Merajalela! Duh Gimana Ya Cara Menjaga Rumah Dari Maling? Gak Usah Khawatir Sekarang 5 Trik Ini Bisa Bantu Kamu Cegah Maling Sampai Tuntas….

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Semakin berkembangan tekhnologi, semakin pula tingginya tingkat kejahatan dengan cara-cara yang lebih maju. Hal ini kerap menimbulkan kecemasan bagi masyarakat. Bahkan tingkat kejahatan malah semakin meningkat setiap tahunnya bukannya semakin menurun. Tentu ini juga menjadi PR bersama bagi bangsa Indonesia dengan kondisi yang memperhatinkan ini.

Sebagai salah satu penegahan tindak kejahatan, kita juga harus sekreatif mungkin dalam melakukan pencegahannya, seperti pencegahan agar rumah kita tidak menjadi sasaran empuk maling atau rampok. Apa saja sih yang bisa kita lakukan? Simak ya Samrtgirl..

Read More

1. Memasang ranjau dengan keindahan adalah salah satu jalan buat menjebak sang pencuri!

source by nat geo Indonesia

Smartgirl kalau kamu suka sama tanaman cocok banget lho sama saran yang satu ini. Samrtgirl bisa menata tanaman semak berduri kecil di halaman rumah. Ini bisa digunakan menjebak si pencuri agar tidak masuk rumah, atau paling tidak menimbulkan reflek kaget pada si pencuri agar bersuara dan agar diketahui keberadannya.

BACA JUGA :  Udah Tau Belum? Idol Korea Kamu Yang Kamu Kira Masih Single Ternyata Udah Punya Pacar Lho! Siapa Aja Sih? Ini Dia....

2. Memasang CCTV tak terlihat alias disamarkan dengan warna yang menyerupai daun kemudian ditutupi daun kecuali pada bagian kamera..

source by cirebon internet

Ini hampir mirip kayak hal-hal yang dilakukan tentara ya Smartgirl. Tapi, kali ini yang disamarkan adalah CCTVnya agar si pencuri tidak sadar kalau ternyata aksinya sedang terekam kamera. Kalau bisa, siapkan di sudut rumah yang jarang dijangkau orang ya Smartgirl, karena biasanya si pencuri masuk lewat bagian rumah yang jarang digunakan.

3. Menyiapkan satpam untuk menjaga rumah atau membayar orang suruhan untuk menjaga rumah bisa sih tapi masih beresiko..

source by smart armor

Cara yang paling ideal yang sering dilakukan adalah dengan menyiapkan satpam atau orang suruhan di rumah. Namun, cara ini masih terbilang beresiko ya Smartgirl karena orang zaman sekarang juga sudah mulai krisis kepercayaan. Jadi, memang benar-benar orang yang sudah kita percaya yang bisa melakukan tugas ini dengan baik. Soalnya banyak kasus juga yang ternyata melibatkan satpam sebagai pembantu pencuri ketika akan melakukan aksinya. Makanya kita harus berhati-hati dan bersikap baik kepada siapapun termasuk satpam di rumah agar tidak terpikirkan untuk melakukan hal-hal yang kejam terhadap kita.

4. Buat rumah seolah-olah masih ada orang yang menunggu didalam dan ramai sehingga Pencuri berpikiran bahwa rumah sedang dihuni banyak orang..

source by simomot

Ini juga penting ya Smartgirl, kamu harus memutuskan sambungan telfon rumah, voicemail, dan apapun yang bisa dihubungi dari luar. Karena bisa saja si pencuri mengecek kondisi rumah dengan menelfon atau mengirim surel. Hal ini sering disepelekan sih, tapi ini ternyata penting ya! So berhat-hati sebelum keluar rumah ya Smartgirl.

BACA JUGA :  Setelah Gempa 7.0 SR, TGB Instruksikan Seluruh Sekolah di NTB Diliburkan

5. Berhubungan baik dengan tetangga itu penting, kalau kamu butuh bantuan pasti ditolongin!

source by sidomi

Ini yang sering dilupakan masyarakat moderen, terkadang tetangga samping rumah saja tidak kenal dan tidak mau tau apa urusannya. Padahal mengenal lingkungan itu perlu ya Smartgirl, jangan sampai kita tidak tau bagaimana kondisi lingkungan sekitar rumah. Nanti kalau udah ada kejadian kriminal baru sadar kalau ternyata lingkungan rumahnya berbahaya. Ini lebih merugikan kamu..

Nah itu tadi cara menjaga rumah agar aman dari maling, so gimana ? mudah kan? jangan lupa untuk selalu mengecek kunci pintu, jendela, garasi sebelum kamu meninggalkan rumah atau tidur di malam hari ya! selain itu kita nggak boleh kalah pinter atau kreatif dari si maling nih, update terus tekhnologi-tekhnologi terbaru kekinian ya Smartgirl biar kita tau perkembangan tekhnologi sudah sejauh apa dan bisa kita guanakan untuk menjauhkan rumah kita dari maling, pencuri atau perampok. Semoga bermanfaat 🙂

Related posts