Rambut Kamu Gatel Karena Kutu? Gak Usah Bertele-tele.. Ini Lho 5 Hal Yang Bisa Membantu Kamu Menghempaskan Si Kutu Rambut!

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Rambut adalah salah satu mahkota yang menunjang penampilan perempuan. Karena, rambut ternyata juga menjadi perhatian bagi kaum laki-laki. Sehingga, untuk menunjang penampilannya banyak perempuan mencurahkan perhatian untuk menjaga rambut agar tetap sehat, bagus, dan terlihat fresh.

Tetapi, tidak dapat dipungkiri karena panasnya matahari dan faktor lingkungannya lainnya terkadang membuat rambut susah diatur. Belum lagi masalah kutu rambut yang sering sekali menghampiri wanita. Biasanya kalau rambut wanita terserang kutu rambut, dia akan merasa gatal pasa rambut dan seperti ada yang berjalan-jalan di rambutnya. Tentu kondisi tersebut menjadi tidak nyaman baginya dan malu apabila terlihat orang sekitar.

Read More

Nah, sekarang Smartgirl nggak perlu khawatir lagi, karena 5 hal ini bakal bantu Smartgirl menghempaskan kutu-kutu rambut nakal itu. Simak baik-baik dan selamat mencoba!

1. Smartgirl sebelum kamu terkena kutu kamu harus tau caranya cegahnya dulu! Nih aturannya kamu nggak boleh pakai sisir orang lain, karena penyebaran kutu dimulai dari sini…

source by boldsky.com

Smartgirl jangan males-males ya bawa sisir kemanapun kalian pergi, karena proses penyebaran kutu rambut dimulai dari sini nih. Bukannya kita curiga teman kita nggak bersih atau punya kutu. Tapi cara ini lebih baik dan sebaiknya jangan meminjamkan sisir kita ke sembarang orang kalau nggak mau ada telur kutu yang nempel di sisir kamu dan bertelur di rambut kamu. So, sebaiknya kita mulai menyiapkan semua peralatan kita sendiri agar tidak tertular kutu rambut.

BACA JUGA :  KPID Jawa Barat Batasi Pemutaran Lagu-lagu Berbahasa Inggris, Ini Daftarnya!

2. Kalau kamu udah terkena kutu, salah satu yang bisa kamu gunakan untuk menhempaskannya adalah minyak zaitun!

source by alodokter

Minyak zaitun dipercaya bisa menhilangkan kutu rambut. Caranya mudah aja kok Smartgirl, kamu bisa mengeleskan minyaknya sebelum tidur, kemudian gunakan shower-cap saat tidur dan biarkan hingga pagi hari. Setelah itu, bilas rambut kamu dengan air dingin atu keramas. kamu perlu melakukan hal ini hingga rambut kamu tidak terasa gatal lagi.

3. Siapa sangka kalau mayones ternyata bisa menghilangkan kutu secara alami?

source by haibunda

Kita sering banget ya menggunakan mayones untuk pendamping makan kentang dan yang lainnya. Tapi ternyata mayones juga bermanfaat untuk menghilangkan telur kutu. Cara menggunakan mudah saja kok Smartgirl, Kamu hanya perlu mengoleskan mayones keseluruh bagian rambut, setelah itu tunggu 5 hingga 6 jam agar mayones bekerja. Dan bilas hingga bersih, gunakan sisir kutu untuk menyisir rambut kamu agar telur atau kutunya juga jatuh tidak menempe di rambut.

4. Selain baik untuk kesehatan rambut, Aloe Vera juga bisa membantu menghilangkan kutu!

source by News18.com

Biasanya aloe vera atau biasa disebut lidah buaya digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut dari mulai ketombe, bercabang, rambut kasar, dan sebagainya. Ternyata lidah buaya juga dapat digunakan untuk mengatasi kutu rambut dengan cara ambil lidah buaya dan bersihkan, kemudian potong lidah buaya hingga menjadi dua (hingga terlihat gel) kemudian usapkan keseluruh bagian rambut dan lakukan pijatan selama 5 menit. Tunggu meresap selama 2 hingga 3 jam lalu bilas sampai bersih.

5. Asam dalam Cuka dapat membuat pertumbuhan telur terhenti lho!!

source by ragam manfaat

kutu ternti lho!!Asam asetat yang ada didalam cuka dapat mengehentikan telur kutu untuk menetas Smartgirl. kamu bisa menggunakannya untuk membebaskan rambut kamu dari kutu. Namun, kamu harus berhati-hati dengan cuka karena cuka daat menyebabkan iritasi, apalagi kalau kulit kepalamu sensitif jadi tidak boleh berlebihan memakainya.

BACA JUGA :  Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, Raih Emas di Kejuaraan Asia Atletik Junior 2018

Related posts