Ini 5 Tempat Wisata Wonosobo yang Sering Terlewatkan Loh! Kesana Yuk?

  • Whatsapp

GIRLISME.COM- Smartgirl udah pernah ke Dieng belum nih? Kalau sudah pernah pasti melewati daerah Wonosobo kan? Nah biasanya orang-orang cuma lewat doang ngga menge-xplore apa yang ada di Wonosobo.

Namun tahukah anda bahwa wonosobo ternyata mempunyai wisata selain dieng yang sayang kalau di lewatkan. Sayang kan berkunjung ke wonosobo hanya untuk pergi ke dieng, Cobalah sekali kali tengok wsurga tersembunyi yang ada di wonosobo. Nah mau tahu apa saja? Yuk kita temukan surga di balik Wonosobo!

Read More

1.Alun-alun Kota Wonosobo, sebagai ikon unggulan yang dinanti oleh para wisatawan. Kamu udah kesini belum?

copyright by facebook.com

Wisata Alun Alun Kota Wonosobo Jawa Tengah adalah salah satu tempat wisata yang berada di kabupaten wonosobo, provinsi jawa tengah, negara indonesia. Wisata Alun Alun Kota Wonosobo Jawa Tengah adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

BACA JUGA :  Wisata ke Bandung Tapi Bingung Beli Oleh-Oleh Kemana? Ini Nih 5 Tempat Belanja Oleh-Oleh Khas Sunda yang Murah Meriah!

Wisata Alun Alun Kota Wonosobo Jawa Tengah memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan kalau Smartgirl berada di kota wonosobo tidak mengunjungi wisata taman kota yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Wisata Alun Alun Kota Wonosobo Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya. Keindahan Wisata Alun Alun Kota Wonosobo Jawa Tengah ini sangatlah baik bagi kamu semua yang berada di dekat atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat Wisata Alun Alun Kota Wonosobo Jawa Tengah di kota wonosobo.

2.Wisata Kebun Teh Tambi, Kebun teh dengan view yang sangat indah. Foto disini deh, dijamin bakal hitz!

copyright by https://halallifestyle.id

Wisata yang selanjutnya adalah wisata kebun teh Tambi.Smartgirl disini kamu akan mendapatkan view yang indah dan hijau sekali. Disini juga udaranya masih bersih dan terhindar dari polusi. cocok banget deh buat kamu-kamu yang emang mau merefresh pikiran.

Lokasi nya berada di kecamatan Garung, searah jalan menuju Dieng. Selain menikmati pemandangan yang indah disini, kamu juga bisa belajar dengan mengunjungi industri cara pembuatan teh. Suhu udara disini sekitar 15-20 derajat. Jadi siap-siap untuk bawa jaket yang tebal ya!

3. Yang ketiga adalah Waduk Wadaslintang. Objek wisata yang ternyata indah banget, karena masih sedikit orang yang tahu jadi menambah nilai plus objek wisata ini.

copyright by http://miftakhularifin.blogspot.co.id/

Waduk ini adalah waduk terbesar se-Asia Tenggara. Waduk yang diberi nama Waduk Wadaslintang ini menyuguhkan pemandangan yang memanjakkan mata bagi para wisatawan. Lokasi nya berada di perbatasan antar kabupaten Wonosobo dengan kabupaten Kebumen.

BACA JUGA :  Duh Berasa di Titanic yaa!! Travelling Pake Kapal Emang Ciamik Banget, Intip deh Keseruan 5 Artis Ini!

Selain untuk objek wisata ternyata waduk ini juga digunakan sebagai irigasi, pembangkit listrik, dan transportasi pembudidayaan ikan nila. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi objek ini adalah di waktu senja atau sore. Smartgirl bisa menikmati sunset di atas perahu dengan seburan dari air waduk yang terdengar.

4.Pemandian Air hangat KaliAnget, objek wisata favorit bagi para wisatawan yang kedinginan di Wonosobo!

copyright by gohitz.com

Setelah puas menikmati asrinya wisata alam Wonosobo cobalah berendam di kolam renang kalianget ini. Letaknya pun tidak jauh dari alun alun wonosobo. hanya berjarak sekitar 4 kilometer. Tepatnya berada di desa kalianget kecamatan wonosobo, kolam renang air hangat ini berada di jalan dieng dan bagi Smartgirl yang ingin berkunjung ke dieng mungkin tidak ada salahnya ya untuk mampir ke kolam renang ini untuk berendam air hangat di dinginya kota wonosobo.

Selain kolam renang di kawasan wisata tersebut juga terdapat taman yang asri. Cocok di gunakan untuk istirahat dan area bermain. Selain itu juga terdapat pemandian air panas yang masih alami yang berlokasi di Desa manggisan yang berlokasi tidak jauh dari kolam renang air hangat. Cukup menarik bukan?

5.Yang terakhir, ini objek wisata yang tepat untuk kamu yang suka tantangan. ya, Arum Jeram Serayu!

copyright by http://www.thepikas.com

Nah kalau Smartgirl bosan dengan objek wisata yang itu-itu aja, perlu nyoba objek wisata yang satu ini nih! Wisata  Arum Jeram! Arung jeram ini sangat populer dikalangan para remaja dan wisatawan luar kota. Mereka rela berpergian ke Sungai Serayu dan membayar biaya yang tidak sedikit untuk merasakan arum jeram di Serayu.

Sungai Serayu terletak di pinggir jalan raya yang menghubungkan anatara kabupaten Wonosobo dengan Banjarnegara. Bicara dengan tingkat kesulitan, arung jeram di Serayu ini memiliki bermacam-macam grade. Terdapat grade 2 sampai grade 4. Jadi kapan mau mencoba Smartgirl?

BACA JUGA :  Beda Kepribadian, Beda Pula Tas Travellingnya. Ini Dia 5 Tipe Wanita Berdasarkan Tas Travellingnya!

Nah itu dia Smartgirl 5 Objek wisata yang dimiliki Kota Wonosobo yang sering terlewatkan oleh para wisatawan. Jadi besok jangan cuma hanya menikmati Dieng aja ya, Main ke Wonosobo juga dong!

Related posts