Pernah Dilarang Main Jauh-Jauh? Selain Karena Khawatir Diculik, Ini Alasan Orang Tua Kamu…

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Waktu Smartgil masih kecil pasti banyak memiliki kenanagan, kenangan sedih, senang, bahagia, haru, lucu, kesewa, menyeramkan, dan yang lainnya. Umumnya banyak anak kecil menjadi penakut karena banyak ditakut-takuti oleh lingkungannya. Dalam kondisi yang sebanarnya baik-baik saja, orang tua memiliki ketakutan yang lebih besar jika anak-anak mereka tercelakai.

Maka muncullah legenda-legenda yang masih berkembang sampai sekarang, apa saja sih? Simak ya Smartgirl!

Read More

1. Dulu Orang Tua bilang kalau sudah besar baru boleh keluar kota bersama teman, Setelah besar nggak boleh karena katanya nanti dihipnotis orang!

Hayo siapa yang orang tuanya pernah bilang seperti itu? Ada benarnya sih smartgirl kalau kita harus hati-hati sebelum kita memutuskan melakukan sesuatu. Dalam hal perijinan pun orang tua perlu mempertimbangkan secara matang apa yang anaknya akan lakukan. Jadi legenda ini muncul karena maraknya berita penculikan dan perampokan berkedok hipnotis. Apalagi marak juga perdagangan manusia terutama perempuan, makanya ada kiasan yang menyebutkan menjaga anak perempuan lebih sulit ketimbang menjaga anak laki-laki.

BACA JUGA :  Kenapasih Pohon Identik Jadi Tempat Tinggal Hantu? Alasannya Dimulai Dari Zaman Purba! Lho Apa Hubungannya?

2. Waktu kecil nggak boleh main jauh-jauh soalnya nanti bakal diculik dan dijadikan tumbal untuk membangun jembatan..

Pernyataan tersebut memang terkesan subjektif ya Smartgirl, namun ternyata banyak orang tua yang menggunakannya sebagai alasan agar anaknya tidak pergi main jauh-jauh sehingga masih dalam pengawasan orang tua. Tapi kejadian persisi seperti itu juga pernah terjadi lho Smartgirl, kejadiannya karena ada proyek jembatan yang meminta tumbal sehingga tega menculik anak-anak dan orang terlantar untuk dijadikan tumbal sehingga banyak orang hilang.

3. Gak boleh main-main lama diluar nanti terjebak sendirian, nggak ada yang nolongin!

Pasti anak-anak jamn dulu sering dibilang jangan suka main sendirian, alhasil ini sebenarnya membuat orang ketergantungan kemana-mana harus ditemani. Smartgirl termasuk orang yang seperti itu nggak sih?

Jadi hal itu bisa terjadi karena kekhawatiran orang tua juga sih, kalau anaknya pergi sendirian takutnya bila terjadi sesuatu tidak ada yang menolong. Maka muncullah legenda larangan itu, tidak boleh main sendirian.

Kalau menurut Smartgirl gimana? Main jauh-jauh masih bahaya nggak sih? Coba share pengalaman Smartgirl di kolom komen ya jangan lupa Like Share Comment! 🙂

Related posts