ATM Kamu Tertelan Mesinnya? Duh Kasian! Nggak Usah Pusing, 5 Hal Ini Bakal Bantu Kamu ! Buat Yang Belum Pernah Jangan Sombong! Siapa Tau Nanti Ngalamin.. Eh Bukan Niat Nyumpahin..

  • Whatsapp

GIRLISME.COM — Bagi orang-orang zaman sekarang, menggunakan kartu ATM sebagai alat mempermudah pengambilan uang sudah menjadi hal umum. Orang-orang sudah mempercayai pelayanan yang diberikan bank dan jarang menggunakan alat pengiriman biasa kalau mengirimkan uang, tidak seperti dulu, sekarang masyarakat bisa mengirimkan uang kemana saja dan dalam waktu kapan saja juga.

Namun, terkadang karena terburu-buru atau tidak fokus kendala pun terjadi. Kendala tersebut diantaranya adalah kartu ATM yang rusak, hilang, atau tertelan. Selain itu, munculnya berbagai kejahatan di ATM yang mulai membuat masyarakat khawatir. Kali ini penulis akan berfokus pada kasus yang sering dialami banyak orang, ya, kartu ATM yang tertelan, kira-kira apa penyebabnya? dan apa yang harus dilakukan setelah ATM tertelan?

Read More

1. Lupa mengambil ATM pada saat uang sudah keluar. Hayo Siapa yang suka kaya gini?

source by the savvy backpacker

Hal ini sering dialami oleh orang-orang ya. Apalagi kalau piirannya nggak fokus dan buru-buru. Pokoknya yang dipikirin setelah uang diambil nggak ada apa-apa lagi yang harus dilakukan padahal kita perlu ngambil kartu ATM dulu sebelum meninggalkan tempat. Kalau sudah begini pasti kita cenderung panik dan bingung apa yang harus dilakukan.

BACA JUGA :  Pemerintah Perancis Berikan Penghargaan Untuk Penari Legendaris Indonesia

2. Waktu lagi ngambil uang tiba-tiba mati listrik, alhasil mesin ATM jadi mati…

source by novinite

Saya sendiri sih belum pernah ya Smartgirl mengalami hal ini, mati listrik saat mengambil uang di ATM. Tapi, memang lebih baik hati-hati saja dan mau apa lagi coba kalau mati listrik itu sudah diluar kendali kita kan. Ya terima aja kalau dalam posisi seperti ini, karena kemungkinan kartu kamu nggak akan keluar lagi.

3. Kok Bisa Lupa Pin, Kalau Emang kartu ATM itu milik kamu?

source by eyes it

Salah satu prosedur keamanan di ATM adalah kalau salah memasukkan pin selama tiga kali maka kartu ATM kamu tidak akan keluar. Lagian, pin kartu ATM ini termasuk penting ya Smartgirl, kamu harus tau dan ingat atau menyimpannya di tempat yang aman, agar bisa kamu ingat. Tapi, logikanya kalau kamu sudah benar-benar sering menggunakannya kamu nggak mungkin lupa dong, kecuali kamu mengalami penyakit pikun.

4. Mesin Tiba-tiba Error uang nggak keluar dan ATM juga Tertelan !

source by lubrio.blogspot.com

Hal itu juga diluar kendali kita ya Smartgirl. Mau gimana lagi, namanya juga mesin kalau kadang eror itu wajar, manusia aja bisa salah apalagi mesin yang cuma hasil program. Kalau sudah begini, ikhlaskan saja, yang penting kan uangnya tetap ada hehe.

5. Terus apa yang harus kita lakukan kalau kartu ATM tertelan? Nih perhatikan langkah-langkah dibawah ini..

source by jayblock

Smartgirl, yang pertama kamu harus lakukan adalah TENANG dulu coba berpikir realistis dan praktis. Kamu harus mencari nomer call center bank yang biasanya ada didekat mesin ATM, kemudian telfon nomer call center dan pilih menu sesuai yang diarahkan oleh call center. Setelah itu, kamu bisa meminta pemblokiran kartu ATM, kamu bisa siapkan nomer rekening kamu terlebih dahulu. Setelah itu, kamu harus mengurus permintaan kartu ATM baru ke BANK yang PERTAMA kali tempat membuat kartu. Jangan lupa siapkan materai sehingga tidak perlu membeli materai di BANK. Selesai.

BACA JUGA :  Anisa Rahma dan Anandito Dwi S Resmi Menikah

Nah itu tadi penejelasannya Smartgirl, semoga bermanfaat ya! 🙂

Related posts